Find Us On Social Media :

Kenapa Manusia Harus Terus Melakukan Eksplorasi Luar Angkasa?

Eksplorasi luar angkasa terus dilakukan oleh para astronot dan ilmuwan antariksa. Kenapa penjelajahan luar angkasa ini penting dilakukan?

GridKids.id - Kids, kembali lagi ke artikel GridKids yang membahas tentang astronomi atau benda-benda langit.

Beberapa artikel GridKids tentang berbagai fenomena dan fakta menarik terkait tema astronomi seolah enggak ada habisnya menarik perhatian kita semuanya.

Tapi, tahukah kamu kenapa kita harus terus melakukan eksplorasi luar angkasa dan mencari fakta-fakta terbaru tentangnya?

Dilansir dari laman infoastronomy.org, tiap enam bulan atau setengah sekali para astronot dan ilmuwan antariksa dari Amerika Serikat dan negara-negara yang bekerja sama membangun Stasiun Luar Angkasa International (ISS) akan bergantian melakukan misi berupa riset atau penelitian di luar angkasa.

Riset luar angkasa mungkin enggak selalu punya manfaat praktis bagi kehidupan manusia di seluruh belahan Bumi.

Tapi, perlu kamu ketahui bahwa eksplorasi luar angkasa bisa membawa manfaat bagi kehidupan makhluk hidup di Bumi di masa kini atau masa mendatang, lo.

Apa sajakah manfaat melakukan eksplorasi luar angkasa bagi kehidupan makhluk hidup di Bumi?

Kenapa Penting Bagi Kita Melakukan Eksplorasi Luar Angkasa?

Eksplorasi luar angkasa penting bagi kehidupan makhluk hidup di muka Bumi karena pertama, bisa melindungi planet Bumi dari ancaman tubrukan asteroid.

Planet Bumi enggak sepenuhnya aman dari risiko tabrakan dengan banyak sekali material benda langit yang sewaktu-waktu bisa menabrak planet yang kita tinggali ini.

Sebuah riset luar angkasa yang dikerjakan dengan serius, memakan dana yang sangat besar dilakukan untuk memantau pergerakan asteroid besar yang punya potensi menabrak dan menghancurkan Bumi.

Baca Juga: Masih Jadi Misteri, Benarkah Ada Kehidupan Lain di Luar Planet Bumi?