Find Us On Social Media :

8 Jenis Makanan Astronot yang Dikemas Khusus, Salah Satunya Es Krim

Para astronot yang menjalankan misi di luar angkasa juga tetap makan dan minum meski bentuk dan caranya enggak sama seperti di Bumi. Apa saja jenis makanannya?

GridKids.id - Kids, pada artikel GridKids sebelumnya pernah membahas tentang cara astronot makan dan minum di ruang hampa udara.

Nah, pada artikel kali ini kamu akan diajak melihat apa saja makanan yang dikonsumsi oleh para astronot dalam misi luar angkasanya.

Pekerjaan yang banyak jadi mimpi anak-anak kecil ini ternyata banyak rintangan dan sama sekali enggak mudah, lo, Kids.

Jangan bayangkan astronot bisa bergerak bebas seperti ketika sedang di Bumi, hal ini juga berlaku dengan bagaimana mereka makan juga minum.

Dilansir dari laman space.com, berikut ini adalah beberapa makanan yang dikonsumsi oleh para astronot dalam misinya meneliti luar angkasa, di antaranya:

Jenis-Jenis Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi Astronot

1. Jus Jeruk

Para astronot mengonsumsi jus jeruk, tapi berbeda dengan wujud jus jeruk yang kita nikmati di Bumi.

Jika di Bumi jus jeruk disajikan cair, para astronot di luar angkasa biasa mengonsumsi jus jeruk tanpa air atau dalam bentuk bubuk.

2. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan seperti buncis, kedelai, dan kacang tanah akan dihaluskan dan dikemas secara khusus sebelum diterbangkan sebagai persediaan makanan para astronot.

Baca Juga: 6 Perubahan pada Tubuh Astronot saat Pulang Ke Bumi #AkuBacaAkuTahu