Find Us On Social Media :

Fakta Menarik Loch Ness dan Sosok Monster Misteriusnya, Benarkah Hanya Kisah Fiktif?

Istana Urquhart di Loch Ness yang menjadi tempat bersejarah bagi sejarah bangsa Britania Raya sejak Abad Pertengahan.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu mendengar tentang monster danau Ness (Loch Ness)?

Monster Loch Ness adalah mitos tertua dan abadi di Skotlandia yang sudah banyak dibicarakan sejak 15 abad yang lalu dan masih diperbincangkan sampai saat ini.

Dilansir dari mongabay.com, Monster Loch Ness atau yang biasa disebut masyarakat lokal dengan Nessie diperkirakan sebagai plesiosaurus (reptil laut berleher panjang) yang sudah punah sekitar 60 juta tahun lalu.

Legenda Nessie pertama kali dimulai ketika seorang misionaris dari Irlandia St. Columba yang menemukan seekor binatang laut buas di Sungai Ness pada 565 M.

Setelahnya juga banyak orang yang mengaku melihat makhluk misterius yang dideskripsikan sebagai Nessie yang diperkirakan punya panjang tubuh 5-12 meter.

Nessie yang sering disamakan dengan plesiosaurus digambarkan sebagai hewan berdarah dingin yang perlu kehangatan di habitat tinggalnya.

Inilah yang membuat teori yang menyamakan Nessie dengan Plesiosaurus menjadi diragukan.

Hal ini tentunya mengerucut pada kondisi plesiosaurus yang enggak akan bisa bertahan hidup di lingkungan air dingin seperti di danau Ness.

Plesiosaurus juga perlu sering naik ke permukaan udara untuk mengambil napas, tentunya akan semakin banyak orang yang menyaksikan keberadaan Nessie si Monster Danau Ness.

Para ahli banyak yang meragukan kebenaran tentang adanya monster danau yang populer dan bisa menarik wisatawan berkunjung ke danau Ness ini.

Banyak penelitian tentang keberadaan monster danau Ness menggunakan sonar hingga penyelidikan terhadap foto 'Loch Ness' pada 1933 yang diyakini hanya rekayasa atau tipuan saja.

Selanjutnya kamu akan diajak untuk melihat beberapa tentang danau loch ness yang dipercaya jadi danau tempat tinggal tinggal Nessie di Skotlandia. Apa saja?