Find Us On Social Media :

Gowes Sambil Donasi, SOS Children's Village Gelar Bike To Care 2023 di Lombok

SOS Children's Village menggelar acara sepeda Bike To Care 2023 pada 4-5 Februari di Lombok untuk charity.

GridKids.id - Kids, SOS Children's Village menggelar acara sepeda yaitu Bike To Care dan tahun ini dan akan diadakan di Lombok pada 4-5 Februari 2023.

SOS Children’s Villages merupakan sebuah lembaga nonpemerintah yang fokus memberikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga bagi anak-anak kehilangan pengasuhan orang tua.

Kali ini, Bike To Care mengangkat tema #MengayuhUntukAnak dan mengusung konsep Ultra-Distance Cycling 370KM dan mengambil lokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

“Ada banyak anak-anak Indonesia yang kehilangan haknya, tidak memiliki kesempatan hidup dengan orang tuanya, kehilangan kesempatan pendidikan dan tumbuh kembang," kata Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children's Village, pada Selasa (10/1/2023).

"Melalui olahraga sepeda bike to care, kami mengajak masyarakat memenuhi hak anak-anak ini,” lanjutnya.

Di tahun 2023 ini menjadi kali ketiga Bike To Care mengadakannya secara offline sebagai perhelatan charity ultra-distance cycling yang digagas oleh SOS Children’s Villages di Indonesia.

Setelah 2022, SOS Children’s Villages juga mengadakan Bike To Care #BaliLoop 500KM dan #TobaLoop 300KM.

Dan di tahun ini, acara sepeda amal Bike To Care mengambil jarak sejauh 370KM.

Visi dan Misi 

Bike To Care 2023 membawa makna dan misi baru dalam olahraga yang melibatkan 42 pesepeda, ribuan donatur, hingga para mitra korporasi dan media yang berkomitmen untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak Indonesia.

“Para pesepeda tak hanya mengayuh mengelilingi Lombok sambil menikmati view Lombok yang cantik, tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana atas nama masing-masing pesepeda,” kata Teuku Adhitia selaku Project Leader Bike To Care 2023.

Baca Juga: Donasi Korban Gempa Cianjur, Puluhan Musisi Gelar Konser Amal Gitaris untuk Negeri