Find Us On Social Media :

Jawab Pertanyaan: Kenapa Manusia Menangis Ketika Mereka Bersedih?

Manusia akan menangis ketika merasa bersedih. Apa yang menyebabkannya?

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu membayangkan alasan di balik tangisan sebagai ekspresi rasa sedih?

GridKids kali ini akan mengajakmu masuk ke artikel berjudul Jawab Pertanyaan: Kenapa manusia menangis ketika mereka bersedih?

Rasa sedih yang kita rasakan bisa membuat kita menangis dalam intensitas yang berbeda-beda, misalnya terharu, shock, hingga menangis hebat.

Tahukah kamu bahwa menangis sampai saat ini masih jadi salah satu misteri tubuh manusia yang belum bisa terjawab dan terus membuat kita bertanya-tanya?

Dilansir dari kompas.com, menangis ketika merasa sedih adalah bentuk respons terhadap emosi yang kuat dan memengaruhi kondisi psikis manusia.

Air mata yang dihasilkan manusia ketika sedang menangis pun terbagi jadi tiga jenis, yaitu air mata emosional, air mata dasar, dan air mata iritasi.

Air mata emosional berkaitan dengan kondisi psikis yang dirasakan seseorang dan menyebabkan emosi yang sangat kuat.

Ketika kamu mengeluarkan jenis air mata ini maka tubuhmu akan merasakan efek teurapetik atau melegakan.

Lalu, ada air mata dasar berisikan kelembapan, lendir, minyak untuk pelumas, dan antibodi juga protein khusus untuk melawan risiko infeksi.

Sedangkan jenis air mata ketiga adalah air mata yang biasanya akan dihasilkan oleh kelenjar yang ada di bawah alis ketika mata terkena kotoran, muntah, atau ketika mata terasa pedas karena mengupas bawang.

Lalu, apa yang membuat kita menangis saat merasa sedih akan sesuatu?

Baca Juga: Apa yang Membuat Seseorang Mengeluarkan Air Mata Ketika Menangis?