Find Us On Social Media :

Apa Alasan Manusia Sangat Menyukai Kucing sebagai Hewan Peliharaan?

Manusia sangat menyukai kucing karena kucing punya sifat yangsulit ditebak ketika memberikan atau meminta afeksi pada tuannya. Hal ini dilihat manusia sebagai sikap yang menggemaskan.

GridKids.id - Kucing adalah salah satu hewan yang populer sebagai peliharaan di rumah.

Banyak orang yang menganggap kucing sebagai hewan yang menggemaskan dan juga ramah dengan keberadaan manusia.

Uniknya saking sukanya manusia dengan kucing, banyak yang memperlakukan kucing seperti anggota keluarga sendiri. Gemas sekali, Kids?

Dilansir dari kompas.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Washington State University oleh Dr. Patricia Pendry, menyinggung alasan kenapa manusia menyukai kucing.

Hal ini disebabkan karena manusia senang dengan sikap kucing yang sering enggak terduga atau sulit ditebak.

Sikap kucing yang satu ini dianggap bisa membuat manusia merasa terpilih dan istimewa ketika kucing merespons apa yang dilakukan oleh tuannya.

Bisa dibilang kucing berhasil membuat manusia atau orang yang memelihara jadi penasaran apa yang akan ditunjukkan atau dilakukan kucing pada kesempatan berbeda.

Enggak heran pemilik kucing bisa merasa sangat senang ketika kucing menunjukkan sikap jinak dan bermanja-manja pada mereka.

Penelitian lain yang diterbitkan pada jurnal Frontiers juga menyinggung tentang penyebab manusia menyukai kucing, yaitu fitur kucing yang mirip seperti bayi manusia.

Mata kucing yang bulat dan besar dan sikapnya yang aktif berlarian ke sana kemarin membuat kucing terlihat menggemaskan.

Berikutnya adalah uraian penjelasan tentang manfaat memelihara kucing menurut studi ilmiah, di antaranya:

Baca Juga: Bagaimana Cara Kucing Rumahan Bisa Tersebar Ke Seluruh Dunia?