Find Us On Social Media :

Picu Perasaan Negatif, Begini 4 Cara Menerima Kelemahan Diri Sendiri

Tak ada manusia yang sempurna di dunia, tiap individu pasti punya kelemahan dan kekuatannya masing-masing. Bagaimana cara menerima kelemahan diri kita?

GridKids.id - Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa (YME) yang diciptakan memiliki akal sehingga bisa membedakan yang baik dan yang buruk.

Manusia disebut sempurna dibanding makhluk ciptaan Tuhan lainnya karena memiliki akal yang bisa digunakan untuk menjalani kehidupan dan berbaur dengan sesamanya.

Namun, meski begitu manusia enggak pernah lepas dari kelemahan atau kekurangan dalam dirinya.

Kelemahan atau kekurangan ini merupakan salah satu hal yang seringkali membuat seseorang merasa kecil hati dan enggak percaya diri.

Kamu perlu tahu bahwa enggak ada yang manusia yang sempurna di dunia ini, tiap diri manusia pasti memiliki kekurangan juga kelebihan.

Kelebihan atau kepandaian biasanya bisa menjadi sesuatu yang diasah dan membanggakan orang yang memilikinya. Lalu, bagaimana dengan kekurangan dalam diri manusia?

Seharusnya hal ini enggak membuatmu tenggelam dalam rasa enggak percaya diri dan perasaan-perasaan enggak menyenangkan lainnya.

Kelemahan dan kekurangan diri sendiri harus diterima dan enggak membuat kita terpaku berlarut-larut sampai mengabaikan karunia Tuhan pada hidup kita yang enggak terhitung.

Enggak jarang kita lupa berterima kasih pada diri kita sendiri yang sudah berusaha melalui banyak kesulitan dengan tabah.

Kamu harus tahu bahwa kadang terlalu fokus pada kelemahan dan kekurangan akan membuatmu jalan di tempat dan enggak berkembang.

Lalu, langkah apa yang sebaiknya dilakukan untuk bisa menerima kekurangan diri kita?

Baca Juga: 4 Pengertian Istilah Kesehatan Mental dari Self Love Hingga Self Healing