Find Us On Social Media :

10 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia, Tak Hanya Singapura

Ada beberapa negara yang diketahui punya koneksi internet tercepat di dunia, apa saja?

GridKids.id - Kids, tahukah kamu negara mana yang dilabeli sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia?

Kecepatan koneksi internet nyatanya jadi hal yang sangat penting dan mendesak di era serba modern seperti saat ini.

Banyak aktivitas sehari-hari manusia pada zaman ini yang mengandalkan kecepatan koneksi internet, misalnya mendengarkan musik hingga berkirim pesan pribadi.

Koneksi internet yang cepat bisa membawa dampak positif bagi terselenggaranya pembelajaran atau dunia pendidikan pada umumnya.

Internet yang dimanfaatkan dengan baik bisa digunakan sebagai wadah untuk belajar dan mencari banyak pengetahuan baru untuk menambah wawasanmu sebagai pelajar.

Kini banyak sekali model pembelajaran yang dijalankan secara e-learning, yang memudahkan siswa dan guru untuk terlibat kegiatan belajar mengajar tanpa perlu bertatap muka.

Nah, keberadaan koneksi internet yang cepat ini tentunya akan mendukung kelancaran proses belajar mengajar yang dilakukan dari jarak jauh.

Banyak juga pelatihan dan pemberian materi yang dilakukan secara online yang kini dimanfaatkan sebagai kegiatan di waktu luang yang bersifat produktif.

Penggunaan internet yang cepat bisa membantu materi yang disampaikan pembicara kepada peserta seminar bisa sampai dengan lancar dan enggak terhambat.

Koneksi internet yang cepat juga bisa membantu masyarakat mengakses informasi terbaru dan faktual yang penting diketahui dan mengurangi risiko persebaran hoax atau kabar palsu.

Dilansir dari laman kompas.com, survey yang dilakukan oleh Speedtest Global Index menunjukkan daftar negara-negara dengan koneksi internet tercepat di dunia, di antaranya:

Baca Juga: 8 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia, Siapa di Urutan Pertama?