Find Us On Social Media :

7 Penemuan Penting dalam Sejarah Awal Peradaban Manusia, Apa Saja?

Penemuan atau ciptaan manusia bermanfaat untuk mendukung dan memudahkan kehidupannya. Apa saja temuan penting pada awal peradabannya?

GridKids.id - Kids, pada artikel pengetahuan umum sebelumnya kamu sudah diajak belajar bersama tentang perang dan pertempuran kuno yang tercatat dalam sejarah.

Nah, kali ini GridKids akan kembali dengan artikel yang akan menambah wawasan pengetahuanmu lagi.

Kali ini kamu akan diajak melihat penemuan-penemuan awal umat manusia yang tercatat dalam sejarah dan peninggalannya.

Penemuan merupakan ciptaan manusia yang diberkahi akal yang dikembangkan berdasarkan situasi dan kreativitasnya.

Keberadaan penemuan berkaitan erat dengan kebutuhan manusia untuk selalu mencukupi dan melanjutkan kehidupannya dengan lebih efisien dari masa ke masa.

Temuan artefak peninggalan sejarah manusia pada zaman dahulu menjadi bukti bahwa pada era itu pun manusia menghasilkan sesuatu untuk mendukung kehidupannya.

Misalnya untuk bertahan hidup dari hewan buas, berburu, hingga melakukan pekerjaan sehari-hari.

Penciptaan yang menghasilkan penemuan-penemuan yang makin mutakhir dari masa ke masa terus dikembangkan agar manusia makin beradab dan semakin mendekati standar terbaiknya.

Dalam buku Ensiklopedi Penemuan-Penemuan yang Mengubah Dunia Jilid 5 karya Tri Wagiyati, S.Si,M.M terbitan Nuansa Cendekia (2019), terdapat bab berjudul Ciptaan Pertama Manusia-Awal Terobosan.

Lalu, seperti apakah gambaran ciptaan atau temuan pertama umat manusia di muka Bumi? Yuk, simak sama-sama uraian lengkapnya di bawah ini!

Penemuan pada Awal Sejarah Manusia

Baca Juga: Sejarah Penemuan Selimut, Dulunya Tak Sekadar untuk Menghangatkan Diri