Find Us On Social Media :

5 Perpustakaan dengan Koleksi Terbanyak di Dunia, Salah Satunya Ada di Rusia

Perpustakaan adalah lembaga yang menyimpan berbagai literatur dan dokumen yang diperlukan untuk riset atau studi ilmiah. Perpustakaan mana sajakah yang punya koleksi terbanyak di dunia?

GridKids.id - Kids, pada artikel pengetahuan umum sebelumnya kamu sudah diajak mengenal daftar perpustakaan tertua di dunia.

Kali ini kamu akan GridKids ajak untuk melihat daftar perpustakaan yang punya koleksi terbanyak di dunia.

Banyak negara-negara maju yang dipastikan memiliki bangunan perpustakaan yang sangat apik dengan banyak sekali koleksi yang bisa diakses oleh pengunjung dan anggota perpustakaannya.

Dilansir dari laman duniaperpustakaan.com, ada beberapa perpustakaan yang punya koleksi terbanyak di dunia, di antaranya:

Perpustakaan dengan Koleksi Terbanyak di Dunia

1. Library of Congress (Amerika Serikat)

Tak hanya jadi perpustakaan terbesar, Library of Congress punya koleksi buku terbanyak di dunia.

Library of Congress punya koleksi buku dalam 450 bahasa dari seantero dunia, dua pertiga dari total buku yang diperoleh untuk koleksi di perpustakaan ini menggunakan bahasa asing non Inggris.

Hingga akhir 2018, Library of Congress sudah punya sekitar 38 juta koleksi literatur cetak, 3,6 juta rekaman suara, 14 juta koleksi gambar, 70 juta naskah langka, dan 5,5 juta peta.

2. British Library (Inggris)

British Library merupakan perpustakaan terbesar di Inggris, dan terbesar kedua setelah Library of Congress di Amerika Serikat.

Baca Juga: 7 Perpustakaan Tertua di Dunia, Salah Satunya Terletak di Kaki Gunung Sinai Mesir