Find Us On Social Media :

10 Istilah dalam Olahraga Berkuda, Olahraga yang Sudah Ada Sejak Era Romawi Kuno

Olahraga berkuda dilabeli sebagai salah satu jenis olahraga eksklusif dan ternyata sudah ada sejak berabad-abad lalu. Bagaimana sejarah olahraga ini?

GridKids.id - Pada artikel GridKids sebelumnya kamu sudah diajak belajar bersama tentang sejarah singkat dan istilah dalam olahraga taekwondo, bela diri tradisional dari Korea Selatan.

Kali ini kamu akan diajak mengenal sejarah dan istilah-istilah dalam olahraga pacuan kuda.

Olahraga berkuda sering disebut sebagai pacuan kuda merupakan salah satu olahraga yang sudah ada sejak berabad-abad lamanya.

Kuda dilatih untuk bisa berpacu dalam sebuah perlombaan berlari dengan kuda pacuan lainnya sampai ke garis finish.

Olahraga yang sudah dikenal sejak era zaman Romawi Kuno dan populer di kalangan masyarakat Nordik.

Pada zaman Yunani dan Romawi, kuda diandalkan untuk turun berperang karena kemampuan larinya yang cepat.

Pacuan kuda sering dikaitkan dengan kegiatan taruhan dikenal juga sebagai olahraga kalangan bangsawan atau raja.

Bahkan pada masa itu, didirikan sekolah-sekolah besar untuk mempelajari seni berkuda namun biasanya masih sangat mahal, sehingga olahraga ini cukup eksklusif untuk kalangan bangsawan.

Kuda yang awalnya dipergunakan manusia sebagai salah satu alat transportasi sebelum ditemukannya berbagai sarana transportasi modern seperti sepeda hingga kendaraan bermotor.

Kini kuda lebih banyak digunakan sebagai bagian dari olahraga atau rekreasi tradisional seperti penggunaan kereta kuda wisata dan masih banyak lagi.

Ketika ingin melakukan olahraga berkuda ini, maka harus bisa menguasai cara duduk, cara menggerakkan, dan juga melakukan longer (perputaran mengelilingi pelatih supaya bisa mengendalikan kuda dengan tali kekang yang panjang).

Baca Juga: Banyak Diminati, Inilah 5 Olahraga Termahal di Dunia, Mulai dari Polo hingga Kriket