Find Us On Social Media :

5 Negara dengan Taman Kota Terbaik di Dunia, Salah Satunya New York

Taman kota adalah salah satu ruang terbuka hijau yang cocok jadi tempat masyarakat menghabiskan waktu di tengah hiruk pikuk kota.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu mengunjungi taman kota untuk sekedar duduk-duduk dan menikmati pemandangan kota yang padat?

Taman kota merupakan taman yang ada di lingkup perkotaan dalam skala yang luas dan bisa dijadikan ruang terbuka yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Taman kota bisa jadi spot untuk berekreasi hingga ruang aktivitas publik masyarakat yang cukup asri di tengah padatnya kehidupan perkotaan yang memiliki mobilisasi masyarakat yang tinggi.

Indonesia memiliki beberapa taman kota yang populer dan biasanya jadi unggulan di tiap daerahnya, misalnya Taman Bungkul di Surabaya, Taman Kota Batu, Malang, Taman Dukuh Atas, Taman Juanda, dan masih banyak lagi.

Keberadaan taman kota adalah salah satu alternatif untuk mengurangi suhu bumi yang makin meningkat.

Taman kota menjadi tempat bagi pohon-pohon hijau bisa bertumbuh sekaligus mengurangi jumlah polusi di perkotaan.

Berikut adalah negara-negara dengan taman kota yang terkenal dan banyak dikunjungi, di antaranya:

Negara dengan Taman Kota Terbaik

1. New York - Central Park

Central Park adalah taman kota di New York yang menjadi salah satu spot yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat.

Lokasinya taman kota rancangan Frederick Law Olmsted dan Calvert Vaux selama 13 tahun ini berada di kota Manhattan, New York.

Baca Juga: Sangat Cocok untuk Piknik, Ini 5 Taman Kota Terluas di Dunia yang Indah dan Menyejukkan