Find Us On Social Media :

Diperingati Tiap 27 Desember, Begini Sejarah Penetapan Hari Mengunjungi Kebun Binatang

Kebun binatang adalah salah satu fasilitas umum yang banyak dikunjungi sebagai wisata rekreasi dan edukasi.

GridKids.id - Kids, hari ini 27 Desember ditetapkan sebagai Hari Kunjungan Kebun Binatang atau Visit The Zoo Day.

Kebun binatang adalah salah satu fasilitas umum yang memungkinkan untuk dikunjungi oleh masyarakat sebagai rekreasi dan juga edukasi.

Ada banyak jenis hewan yang dirawat dan dijaga di dalam kebun binatang, seperti misalnya gajah, singa, harimau, burung, reptil, orang utan, dan masih banyak lagi.

Banyak orang yang punya pengalaman berkunjung ke kebun binatang ketika musim liburan karena bisa jadi salah satu rekreasi edukatif yang berkesan.

Kini makin banyak hiburan modern yang dianggap sangat menarik dan juga mudah diakses, sehingga makin jarang orang pergi berkunjung ke kebun binatang.

Inilah yang menjadi alasan dibuat momentum peringatan Kebun Binatang atau Visit The Zoo Day pada 27 Desember tiap tahunnya.

Peringatan ini akan membuatmu memahami betapa pentingnya meningkatkan kesadaran kita semua untuk kembali mengunjungi dan menaruh perhatian pada kebun binatang.

Enggak hanya sebagai sarana rekreasi, berkunjung ke kebun bintang juga bermaksud mendukung koneksi antara manusia dengan hewan sebagai sesama makhluk hidup yang hidup di Bumi.

Ketika kita berkunjung ke kebun binatang, kita akan menyadari bahwa ada beberapa hewan yang terancam punah akibat terjadinya kerusakan lingkungan akibat perubahan iklim dunia.

Hal inilah yang diharapkan bisa mendorong masyarakat supaya enggak berbuat kerusakan yang bisa mengancam ekosistem dan mengancam kepunahan hewan dan makhluk hidup lainnya.

Lalu, seperti apa sih sejarah penetapan 27 Desember sebagai Hari Mengunjungi Kebun Binatang? Simak uraian lengkapnya di bawah ini, ya.

Baca Juga: Bikin Gemas! Kebun Binatang Ini Punya Cara Unik dan Kreatif untuk Jaga Penguin Agar Enggak Bosan