Find Us On Social Media :

10 Istilah dalam Olahraga Bridge, Permainan Kartu yang Berasal dari Inggris

Bridge adalah salah satu jenis permainan kartu yang banyak dimainkan di dunia. Games ini disebut berasal dari Inggris pada abad ke-16.

GridKids.id - Kids, pada artikel sebelumnya kamu sudah diajak GridKids untuk belajar tentang sejarah singkat dan istilah-istilah dalam olahraga catur.

Nah, pada kesempatan kali ini, GridKids akan mengajakmu mengenal sejarah singkat dan istilah-istilah dalam permainan bridge.

Bridge adalah salah satu jenis permainan kartu yang jadi salah satu cabang olahraga rekreasi yang perlu kejelian mengenali peluang atau strategi yang tepat dan mendorong pemainnya untuk mengasah otak.

Olahraga Bridge masuk dalam naungan World Bridge Federation (WBF) sejak 1958.

Sedangkan di Indonesia atlet nasional bridge dipayungi oleh Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) yang sudah berdiri sejak 1953 dan mulai tergabung ke WBF sejak 1960.

Bahkan, Bridge punya hari nasionalnya sendiri yang diperingati pada 12 November tiap tahunnya.

Sejarah mencatat bahwa permainan bridge berasal dari Inggris sekitar awal abad ke-16.

Namun, baru populer pada abad ke-19 di kalangan para pedagang dan diplomat dari Yunani, Turki, Armenia, Rusia, dan kawasan Mediterania Timur.

Permainan Bridge masuk ke Indonesia diperkirakan sekitar 1880-an di bawa oleh orang-orang Belanda yang pergi ke Hindia Belanda untuk bekerja di perusahaan atau pemerintahan.

GABSI baru terbentuk pada 12 Desember 1953 dan kejuaraan pertamanya diselenggarakan di Yogyakarta pada 1957.

Berikutnya kamu akan diajak menuliskan tentang istilah-istilah penting dalam permainan Bridge, apa saja, ya?

Baca Juga: 20 Istilah dalam Permainan Catur, Olahraga Rekreasi yang Berasal dari India