Find Us On Social Media :

Sejarah dan Istilah dalam Olahraga Golf, Permainan Bola Kecil dari Skotlandia

Golf adalah salah satu cabang olahraga bola kecil yang dikenal sebagai olahraga mahal. Bagaimana sejarah kemunculannya?

GridKids.id - Pada artikel GridKids sebelumnya kamu sudah diajak untuk mengenal sejarah singkat olahraga basket dan istilah-istilah dalam olahraganya.

Kali ini GridKids akan kembali mengajakmu mengenal istilah-istilah dalam olahraga golf dan juga sejarah singkat awal mula kemunculan olahraga yang satu ini.

Golf merupakan salah satu cabang olahraga bola kecil yang populer dan bergengsi di dunia.

Meski bola golf berukuran kecil, bola ini punya bobot yang berat, bertekstur padat atau solid juga sangat keras.

Olahraga golf sering dipandang sebagai olahraga kaum kelas atas karena dibanding olahraga bola kecil lain golf perlu peralatan dan juga perlengkapan yang enggak biasa, nih, Kids.

Dilansir dari kompas.com, banyak sumber yang menyebut bahwa olahraga golf berasal dari Skotlandia dan sudah ditemukan sejak sekitar abad 12 M.

Banyak sumber menyebutkan bahwa olahraga ini awalnya adalah bentuk pertahanan diri ketika melawan invasi "Auld Enemy" dengan memukulkan kerikil menggunakan tongkat kayu.

Pendapat berlawanan dikemukakan oleh Profesor Ling Hongling dari Universitas Lanzhou, yang menyetakan bahwa permainan mirip golf sudah dikenal dan dimainkan sejak era Dinasti Tang Selatan sekitar 7 M.

Pendapat itu lalu dicounter lagi oleh Royal and Ancient Golf Club of St. Andrews, selaku klub golf tertua di dunia.

Klub ini menganggap benar bahwa permainan serupa golf memang sudah ada sejak lama, tapi golf yang melibatkan 18 lubang adalah ciri khas yang lahir di Skotlandia.

Lalu, apa sajakah istilah-istilah olahraga golf yang perlu kamu ketahui? Yuk, simak sama-sama uraian lengkapnya di bawah ini, Kids.

Baca Juga: 5 Negara yang Memiliki Perbatasan Unik, Salah Satunya Lapangan Golf