Find Us On Social Media :

Latar Belakang Pemberian Nobel Prize bagi Ilmuwan dan Sastrawan Dunia? #AkuBacaAkuTahu

Nobel Prize adalah salah satu penghargaan bergengsi bagi para ilmuwan dan sastrawan dunia.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu mendengar tentang penghargaan nobel atau nobel prize?

Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada orang-orang yang sudah berjasa dan memberikan sumbangsih penting di bidangnya.

Tahukah kamu bahwa penghargaan nobel berawal dari surat wasiat seseorang?

Sosok di balik pemberian penghargaan nobel ini enggak lain adalah Alfred Nobel seorang ilmuwan dari Swedia yang berjasa menemukan dinamit dan berbagai bahan peledak yang berguna untuk keperluan konstruksi dan keamanan.

Alfred Nobel adalah seseorang yang sangat berdedikasi terhadap ilmu pengetahuan, terlepas dari berbagai hambatan yang ditemuinya dalam proses untuk menjawab berbagai problem penelitiannya.

Dalam proses penemuan dan penyempurnaan dinamitnya, Alfred Nobel bahkan harus kehilangan adiknya dalam kecelakaan yang tak diharapkannya.

Penghargaan Nobel menjadi bagian dari surat wasiat yang dituliskannya sebelum meninggal.

Alfred Nobel yang sudah mengumpulkan banyak sekali materi dari temuan-temuan canggihnya akhirnya menyumbangkan hartanya untuk sosok-sosok inspiratif yang berdedikasi terhadap kehidupan umat manusia.

Banyak orang melihat bahwa tindakan dan pilihan Alfred Nobel dalam surat wasiatnya adalah bentuk rasa bersalah akibat dinamit yang digunakan sebagai salah satu senjata mematikan di medan perang.

Penghargaan Nobel diberikan kepada lima bidang, yaitu fisika, kimia, kedokteran, sastra, dan juga perdamaian.

Nobel pertama diberikan kepada beberapa sosok inspiratif dengan temuan dan sumbangsihnya bagi kehidupan umat manusia, di antaranya:

Baca Juga: Terciptanya Perdamaian Dunia, Inilah 4 Hal Baik yang Terjadi Jika Perang Tak Pernah Ada