Find Us On Social Media :

7 Daftar Sekolah Tertua di Dunia, Kebanyakan Berlokasi di Inggris

Sekolah adalah lembaga pendidikan formal yang menjadi tempat menuntut ilmu. Sekolah tertua di dunia terdapat di Sichuan, China.

GridKids.id - Kids, pada artikel pengetahuan umum sebelumnya kamu sudah mengenal restoran-restoran tertua di dunia.

Nah, pada artikel kali ini kamu akan diajak untuk mengenal sekolah-sekolah tertua di dunia.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sekolah adalah bangunan atau lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat untuk menerima dan memberi pelajaran (menurut tingkatannya).

Meski belum berbentuk bangunan atau lembaga resmi, pada era-era peradaban kuno manusia sudah mengenal pendidikan atau sekolah informal.

Sekolah tertua di dunia ada di Chengdu, Sichuan, China yaitu Shishi High School, dan banyak juga sekolah tertua berusia ratusan tahun yang ada di Benua Eropa.

Dilansir dari inibaru.id, berikut adalah daftar sekolah tertua di dunia yang perlu kamu ketahui, di antaranya:

Sekolah Tertua di Dunia

1. Shishi High School (China)

Shishi High School didirikan pertama kali pada 141 SM dan sudah beroperasi di tempat yang sama selama lebih dari 2 milenium.

Bangunan asli Shishi High School didirikan pertama kali pernah mengalami bencana kebakaran sampai habis lalu di revitalisasi lagi pada 194 M di tempat yang sama.

Shishi High School ditetapkan jadi sekolah modern pada 1902 dan dikenal memiliki reputasi yang sangat baik di tingkat provinsi dan nasional yang berlokasi di pusat kota.

SekoBaca Juga: Masih Berdiri Hingga Saat Ini, Inilah 5 Sekolah Tertua di Dunia Salah Satunya di China