Find Us On Social Media :

3 Teori Kepunahan Dinosaurus dari Muka Bumi 65 Juta Tahun Lalu #AkuBacaAkuTahu

Kepunahan dinosaurus 65 juta tahun yang lalu dipercaya disebabkan oleh tubrukan asteoroid ke Bumi. Seperti apa penjelasannya?

GridKids.id - Kids, pada artikel #AkuBacaAkuTahu sebelumnya kamu sudah membaca informasi tentang misteri kehidupan manusia pada era dinosaurus.

Nah, kali ini kamu akan diajak melanjutkan pembahasan tentang dinosaurus, nih, Kids. Masih tertarik, kan?

Berdasarkan uraian yang tertera dalam buku "Benarkah Dinosaurus Itu Pernah Ada?" karya Cepy Suherman (2010), dinosaurus disebut pernah hidup selama rentang waktu 165 juta tahun yang lalu.

Kehidupan dinosaurus pada zamannya banyak digambarkan dalam film-film animasi 3D yang menggugah imajinasi kita tentang seberapa kuat, tangguh, dan besarnya makhluk purbakala ini.

Dinosaurus dipercaya sebagai makhluk hidup yang paling berkuasa di muka Bumi selama jutaan tahun lamanya.

Lalu, muncul pertanyaan tentang apakah yang membuat makhluk hidup yang sangat besar dan ganas akhirnya hilang dan musnah, menyisakan fosil-fosil yang bisa kita susun untuk mengenali keberadaannya di masa lampau.

Sama halnya seperti keberadaan manusia yang hidup berdampingan dengan dinosaurus, era kepunahan makhluk raksasa ini hingga kini masih jadi misteri.

Berikut ini kamu akan diajak untuk menganalisis penyebab dari kepunahan dinosaurus yang masih diperdebatkan oleh para ilmuwan hingga saat ini. Apa saja penyebabnya, ya?

Teori Kemusnahan Dinosaurus dari Muka Bumi

1. Teori Tabrakan Asteroid

65 juta tahun yang lalu di akhir zaman Cretaceous dinosaurus dipercaya punah dari muka Bumi.

Baca Juga: Masih Jadi Misteri, Benarkah Manusia Pernah Hidup Bersama dengan Dinosaurus? #AkuBacaAkuTahu