Find Us On Social Media :

Bantu Masyarakat Cianjur, Puluhan Musisi Akan Gelar Konser Amal

Sejumlah musisi siap gelar konser amal di Bentara Budaya Jakarta untuk bantu masyarakat Cianjur.

GridKids.id - Sejumlah musisi akan tampil pada konser amal bertajuk "Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur”.

Konser amal Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur dilaksanakan di Bentara Budaya Jakarta, Jakarta Pusat pada Rabu (7/12/2022) malam.

Menurut om Dewa Budjana ini merupakan konser amal yang keempat dilakukan oleh para gitaris.

Selain itu, banyak musisi yang sudah siap untuk bermain dan berkarya pada konser amal bertajuk Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur, Kids. 

"Gitaris untuk Negeri saat kondisi tertentu selalu siap untuk berkarya mencari donasi," Ujar om Dewa Budjana di Bentara Budaya Jakarta, Senin (05/12/2022).

"Kami musisi main musik, nyanyi, cari donasi, dan mudah-mudahan hasilnya bisa meringankan," Tambah om Budjana.

Selain itu, Kak Endah Widiastuti dari grup Endah n Rhesa juga menyampaikan kalau ini merupakan pekerjaan kilat untuk menghubungi teman-teman musisi.

"Cukup cepat kerjanya untuk menghubungi teman-teman musisi, namun hampir sebagian besar bisa, tetapi ada beberapa musisi yang tak bisa ikut karena harus bermain di luar kota". Ujar Kak Endah Widiastuti.

Kak Endah juga menyebutkan, konser amal merupakan kegiatan yang kerap dilakukan dan memiliki ikatan dari para musisi untuk melakukan suatu hal di tengah kesulitan.

"Kurang lebih sekitar 40 gitaris yang akan tampil pada konser amal Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur,"  Tambah Kak Endah Widiastuti.

Musisi yang akan terlibat dalam konser amal Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur antara lain Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Hafiedz, Dewa Budjana, Kongko, Gugun, Ramadhista Akbar (Nidji), Rama d’Masiv, Kiki d’Masiv, Tohpati, Ian Antono, Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, dan Gerald Situmorang.

Selain itu, Massardi, Sony J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris Simanjuntak, Adit Element, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, Tommy Garux, Chiko, Ale Funky, Ernest (Cokelat), Edwin (Cokelat), dan Toto Tewel.

Baca Juga: Mengundang Selebriti dari Seluruh Asia, Konser Amal One Love Asia Sukses Tarik Perhatian Dunia

Terdapat juga vokalis yang akan tampil pada konser amal 'Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur' antara lain Tompi, Ipang Lazuardi, Andi /rif, Rian d’Masiv, Uap Widya, Sheryl Sheinafia, Bella Fawzi, Pieter Anroputra, Ubay (Nidji), Candil, Kaka, dan Kikan.

Menurut Kak Endah, terdapat sejumlah band yang akan tampil dengan formasi penuh pada konser amal 'Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur'.

"Rencananya, d’Masiv akan tampil,” kata Kak Endah.

Tak hanya menggelar konser amal Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur, penyelenggara juga akan melelang gitar dan lukisan.

Uang yang terkumpul dari penjualan gitar dan lukisan akan disumbangkan ke korban gempa.

Rencananya gitar yang akan dilelang merupakan milik kak Ridho Hafiedz atau lebih dikenal Ridho Slank.

Gitar tersebut merek Yamaha dan akan bertandatangan para musisi pengisi acara.

Sedangkan, lukisan yang akan dilelang milik om Tommy Garux dan beberapa seniman lainnya.

Bagi kamu yang tak bisa mengunjungi Bentara Budaya Jakarta, untuk melihat dan berdonasi pada konser amal untuk Cianjur, bisa melalui live streaming.

Penyelenggara menyediakan live streaming melalui YouTube harian Kompas hingga Kompas Tv.

Baca Juga: Arda Teman Difable yang Punya Suara Merdu, Bahkan Sampai Duet Bareng dengan Didi Kempot

Selain itu, selama konser berlangsung publik dapat menyalurkan donasi di tempat acara atau via transfer bank.

Untuk nomor rekening penyaluran bantuan Gempa Cianjur diakomodir Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), yaitu BCA Cabang Gadjah Mada, Jakarta, nomor rekening 012.302143.3 atas nama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia