Find Us On Social Media :

Benarkah Sosok di Balik Lukisan Mona Lisa Ada di Dunia Nyata? #AkuBacaAkuTahu

Mona Lisa adalah lukisan karya Leonardo da Vinci yang dibuat pada abad-16.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu mendengar atau melihat lukisan Leonardo da Vinci yang berjudul Monalisa?

Lukisan Mona Lisa tersimpan dan dipajang di Galeri Agung Louvre, Perancis.

Lukisan Mona Lisa dipajang pertama kali pada 1815 dan sejak itu lukisan ini banyak mendapat pengagum yang sering bertingkah tak masuk akal.

Banyak pengunjung dan penggemar lukisan ini menulis surat cinta yang akhirnya mendorong pihak galeri menyediakan kotak khusus untuk menampung surat cinta untuk Mona Lisa.

Fakta unik lukisan Monalisa lainnya yaitu sangat dilindungi dan terbungkus kaca antipeluru supaya aman dari berbagai ancaman atau kerusakan.

Perlindungan pada lukisan Mona Lisa ini disebabkan karena pernah ada peristiwa seorang pengunjung dari Bolivia yang melemparkan batu ke lukisan Mona Lisa pada 1956.

Selain dilempari batu, lukisan Mona Lisa juga pernah dilempari asam di bagian bawahnya.

Mona Lisa adalah lukisan wajah seorang wanita yang sedang tersenyum, uniknya senyum Mona Lisa berubah-ubah meski sebanarnya senyumnya tetap sama.

Seorang ahli saraf dari Harvard University pada 2000, Dr. Margaret Livingstone, menerapkan metode ilmiah untuk mengetahui kenapa senyum Mona Lisa bisa terlihat berubah-ubah tergantung fokus dan respon otak orang yang melihatnya.

Lukisan Mona Lisa sering dibayangkan memiliki ukuran yang besar, padahal ukuran aslinya hanya sekitar 75 cm x 52, 5 cm dengan berat totalnya kurang dari 8 kg.

Lalu, siapakah sosok muse dibalik lukisan Mona Lisa yang terkenal? Yuk, simak uraian penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Terkenal hingga Penjuru Dunia, Ini 5 Lukisan yang Jadi Mahakarya serta Pelukisnya