Find Us On Social Media :

10 Bandara dengan Fasilitas Terbaik di Dunia, Siapa Posisi Pertama?

Bandara atau bandar udara adalah salah satu fasilitas umum di bidang transportasi yang memungkinkan masyarakat melakukan mobilisasi menggunakan moda transportasi udara.

GridKids.id - Kids, siapa nih di antara kamu yang sudah pernah naik pesawat di Bandara?

Dilansir dari laman Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Bandara atau bandar udara adalah kawasan di daratan atau perairan dengan batas-batas tertentu.

Bandara atau Bandar Udara dipergunakan sebagai tempat pesawat udara mendarat dan lepas landas, naik-turun penumpang, bongkar muat barang, dan tempat perpindahan intra dan antarmoda transportasi.

Bandara atau bandar udara juga dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan penerbangan sekaligus fasilitas penunjang transportasi udara lainnya.

Bandara menjadi pintu gerbang kegiatan ekonomi yang memungkinkan terjadi pemerataan pembangunan, pertumbuhan, hingga stabilitas ekonomi nasional.

Bandara punya peranan penting sebagai alternatif moda transportasi yang menghubungkan daerah-daerah di Indonesia yang terpisah karena terdiri dari banyak pulau-pulau.

Dilansir dari Kompas.com, survei yang dilakukan Travel+Leisure, majalah pariwisata dari Amerika Serikat merilis daftar 10 Bandara internasional terbaik di dunia 2022.

Hasil itu berasal dari pendapat para pembaca berdasar pengalamannya ketika berada di bandara internasional di berbagai negara.

Penilaiannya meliputi aksesibilitas, check-in/keamanan, restoran/bar, pusat perbelanjaan, hingga desain bandara.

Nah, pada artikel pengetahuan kali ini GridKids akan mengajakmu melihat daftar bandara terbaik di dunia, mana sajakah itu?

Bandara atau Bandar Udara Terbaik di Dunia

Baca Juga: 25 Nama-Nama Bandar Udara di Indonesia: Lokasi Hingga Pengelolanya