Find Us On Social Media :

Apa Sajakah Keuntungan Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022?

Qatar adalah tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Apa saja keuntungan Qatar sebagai tuan rumah turnamen bola bergengsi dunia ini?

GridKids.id - Kids, laga Piala Dunia 2022 diselenggarakan di Qatar mulai dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Kira-kira apa keuntungan yang di dapatkan Qatar setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, ya?

Yap, ada sederet keuntungan yang diperoleh Qatar setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Tak seperti gelaran Piala Dunia sebelumnya yang selalu diselenggarakan di musim panas atau musim semi, Piala Dunia 2022 di Qatar kali ini akan digelar di tengah musim dingin.

Penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar pada bulan November dan Desember suhu pada bulan-bulan musim panas bisa mencapai 41 derajat Celcius.

Hal ini dikhawatirkan enggak bisa ditoleransi oleh semua pemain yang terlibat dalam pertandingan.

Sedangkan, musim dingin di Qatar memiliki suhu rata-rata 16-24,5 derajat Celcius, suhu itu dianggap cocok untuk menggelar pertandingan sepakbola.

Terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia menjadi momen bersejarah karena Qatar adalah negara Arab pertama yang pernah menjadi tuan rumah pesta olahraga bergengsi dunia.

Qatar berhasil mengalahkan kandidat tuan rumah lainnya, yaitu Australia, Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

Alasan Qatar dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia adalah karena Qatar mendapatkan 11 suara dalam pemungutan suara anggota eksekutif FIFA.

Selain itu, Qatar juga dipilih sebagai tuan rumah karena Qatar sudah berhasil membangun stadion olahraga kelas dunia yang memiliki jarak yang dekat satu sama lain.

Baca Juga: Resmi, Ini Daftar Lagu dan Pengisi Soundtrack Piala Dunia Qatar 2022