Find Us On Social Media :

Lokakarya Literasi Seru: Tingkatkan Pendidikan Digital Anak Usia Dini Bersama Enuma

Lokakarya Enuma bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Papua Barat

GridKids.id - Kids, pada Selasa (15/11/2022) Enuma bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Papua Barat menyelenggarakan sebuah Lokakarya bertemakan "Literasi Seru untuk Anak Indonesia".

Enuma sebagai perusahaan teknologi berbasis edukasi untuk pembelajar pemula menyelenggarakan lokakarya dengan fitur yang menarik dan juga beragam.

Lokakarya ini melibatkan 100 peserta yang melibatkan guru-guru TK/PAUD dan SD, komunitas literasi, yayasan, pendidikan, perusahaan, hingga lembaga mitra.

Lokakarya ini merupakan misi pemerintah daerah Papua Barat untuk meningkatkan kualitas pelayanan dasar di bidang pendidikan, khususnya pendidikan usia dini.

Pendidikan usia dini dianggap sebagai salah satu elemen penting untuk landasan dan investasi terbaik untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Hal ini disampaikan oleh Ibu Yulia Atmini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong, Papua Barat.

Lokakarya ini diharapkan bisa mendukung guru sebagai tenaga pengajar kota Sorong untuk mempercepat proses peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini.

Pada fase usia dini akan-anak diketahui punya rasa ingin tahu yang sangat tinggi sehingga perlu guru dan orangtua untuk memfasilitasi kecenderungan anak-anak ini.

Sejak 2021, Enuma bekerja sama mendukung pemerintah daerah di Indonesia untuk menyediakan pembelajaran berbasis digital, khususnya untuk anak usia dini.

Kerja sama antara Enuma dan beberapa pemerintah daerah di Indonesia, meliputi:

Baca Juga: Tak Hanya Finlandia, Inilah 5 Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

Enuma dan Pendidikan Anak Indonesia