Find Us On Social Media :

Studi Ilmiah Ungkap Film Horor Bisa Bakar Kalori, Benarkah Begitu?

Film horor adalah salah satu genre film yang banyak digemari. Studi ilmiah terbaru menyebut film horor bisa bantu bakar kalori tubuh.

GridKids.id - Bicara tentang film, siapa di antara kamu yang suka menonton film bergenre horor, Kids?

Horor adalah salah satu genre film yang meski seram banyak digemari karena sensasi adrenalin ketika menontonnya.

Alur cerita yang mencekam, efek suara yang mengerikan, hingga jumpscare yang bisa muncul dan mengagetkan sewaktu-waktu adalah hal yang sangat menonjol dalam film horor.

Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa kebiasaan menonton film horor bisa membakar kelebihan kalori dalam tubuh seseorang.

Melansir dari kompas.com, menurut Men's Journal ketika seseorang menonton film horor dengan durasi 90 menit (1,5 jam) bisa membantu seseorang membakar kalori tubuh sebesar 150 kkal.

Menurut studi yang dilakukan di University of Westminster, jumlah kalori yang dibakar itu setara dengan kalori tubuh yang dibakar ketika seseorang berjalan kaki selama 30 menit.

Studi ilmiah ini mengukur detak jantung, asupan oksigen, hingga karbon dioksida yang dikeluarkan oleh partisipan penelitian.

Proses pengukuran tiga komponen penelitian itu berlangsung sebelum, selama, dan setelah partisipan menonton tayangan film horor tertentu.

Dari 10 film yang diujikan untuk ditonton oleh partisipan, masing-masing memicu terpacunya denyut nadi sehingga detak jantung partisipan bisa meningkat.

Menurut studi itu ada 10 film horor yang bisa membantu membakar kalori orang yang menontonnya, di antaranya:

Baca Juga: Benarkah Suka Nonton Film Horor Bisa Jauhkan Diri dari Stres? #AkuBacaAkuTahu

 Dampak Negatif Terlalu Banyak Menonton Film Horor