Find Us On Social Media :

Tak Hanya Oatmeal, Ini 7 Makanan Sehat yang Aman untuk Asam Lambung

Oatmeal adalah salah satu asupan makanan yang sehat dan aman untuk kesehatan lambung, sehingga bisa membantu mengurangi risiko asam lambung kambuh.

GridKids.id - Kondisi asam lambung karena pola makan atau gaya hidup yang kurang sehat bisa cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.

Konsumsi beberapa jenis makanan juga bisa memicu asam lambung seseorang bisa kambuh, misalnya konsumsi makanan tinggi lemak, makanan pedas, buah yang terlalu asam, atau bahkan cokelat.

Beberapa makanan yang bisa memicu asam lambung memang umum dikonsumsi sehari-hari, inilah kenapa kamu perlu memerhatikan apa yang kamu makan jika kamu punya riwayat asam lambung, nih, Kids.

Ketika asam lambung kambuh maka seseorang akan mengalami gejala seperti mual, perut kembung, muntah, hingga sensasi panas di perut atau dada karena makanan naik lagi ke kerongkongan.

Ketika seseorang memiliki riwayat asam lambung untuk menjaga kondisi agar gangguan asam lambung enggak terjadi adalah dengan memerhatikan makanan yang dikonsumsi.

Dilansir dari halodoc.com, berikut adalah beberapa jenis makanan yang aman dikonsumsi oleh orang dengan riwayat asam lambung, di antaranya:

Makanan yang Aman untuk Kondisi Asam Lambung

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal punya manfaat untuk kesehatan kulit dan rambut.

Namun, ternyata lidah buaya juga bisa menjadi salah satu asupan alami untuk mengobati penyakit lambung, lo.

Lidah buaya bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman atau diubah jadi cairan untuk pengental dalam sajian makanan atau minuman yang kamu konsumsi.

Baca Juga: 6 Cara Mencegah Asam Lambung Naik ke Tenggorokan serta Gejalanya