Find Us On Social Media :

6 Warna Bola Mata yang Memengaruhi Kepribadian Manusia, Apa Saja?

Warna iris mata disebut bisa memengaruhi kepribadian seseorang.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu memerhatikan warna matamu atau warna mata orang lain?

Warna mata bisa berbeda tergantung ras atau keturunan seseorang, hal ini disebabkan karena ada perbedaan cara iris mata menyebarkan cahaya ketika menembus bola matanya.

Selain iris mata, warna mata seseorang juga dipengaruhi oleh kadar melanin dalam tubuh seseorang yaitu pigmen yang memberi warna kulit, bola mata, rambut, dan bibir seseorang.

Dilansir dari kompas.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Anthony Fallone, seorang peneliti dari Universitas Edinburgh dari Skotlandia, mengungkap bahwa warna iris mata seseorang bisa menggambarkan karakter atau kepribadian seseorang.

Hal ini dikatkan secara neurologis, mata manusia berkaitan dengan otak dan memegang peranan penting pada fungsi otak manusia.

Warna mata manusia dipengaruhi oleh gen yang sama yang membentuk lobus frontal pada otak manusia, yaitu bagian otak besar yang punya peranan penting dalam mengatur emosi juga pengendalian diri.

Berikut adalah beberapa kepribadian berdasarkan warna mata manusia, di antaranya:

Kepribadian Manusia Berdasar Warna Mata

1. Hitam atau Cokelat Gelap

Studi yang dilakukan oleh Current Psychology oleh Elio Roma Gardiner dan Chris Jackson mengungkapkan bahwa warna mata yang gelap disebut punya sifat kepemimpinan alami dan cerdas.

Anggapan ini berkaitan dengan kandungan melanin yang banyak pada orang yang punya warna mata ini, hal ini mendorong juga fungsi otak lebih maksimal.

Baca Juga: 8 Warna Bola Mata Berbagai Ras di Dunia, dari Cokelat Hingga Dua Warna