Find Us On Social Media :

5 Dampak Negatif Terjadinya Proses Globalisasi Bidang Teknologi

Globalisasi membawa dampak negatif untuk perkembangan bidang teknologi kehidupan masyarakat.

GridKids.id - Pada artikel sebelumnya GridKids sudah mengajakmu melihat dampak-dampak positif dari Globalisasi di Bidang Teknologi.

Kali ini kamu akan diajak melihat dampak-dampak negatif dari terjadinya globalisasi di bidang teknologi bagi kehidupan masyarakat dunia.

Globalisasi yang menjadi proses mendunia ini terjadi hampir di segala bidang kehidupan di seluruh dunia.

Meski ada juga wilayah maupun kelompok masyarakat yang belum tersentuh perubahan zaman, pada akhirnya mayoritas manusia yang hidup pada zaman ini telah bisa menyesuaikan diri  atau beradaptasi.

Selanjutnya kamu akan diajak melihat uraian tentang dampak-dampak negatif dari terjadinya globalisasi di bidang teknologi untuk kehidupan masyarakat, di antaranya:

Dampak Negatif Terjadinya Globalisasi di Bidang Teknologi

1. Tenaga Manusia yang Mulai Tergantikan

Mesin berteknologi canggih mulai banyak dipergunakan untuk kegiatan produksi berbagai kegiatan ekonomi di suatu negara.

Penggunaan mesin canggih bisa membantu memangkas biaya produksi dan meningkatkan hasil produksi juga efisiensi jam produksi yang berlangsung.

Terciptanya mesin-mesin canggih yang digunakan di berbagai pabrik mulai menggantikan peran manusia, sehingga banyak buruh-buruh pabrik yang terkena PHK.

Baca Juga: 10 Dampak Negatif Globalisasi di Bidang Ekonomi, Salah Satunya Picu Konsumerisme

Tak hanya itu, diproduksinya barang-barang modern yang banyak dipergunakan setiap hari oleh masyarakat saat ini mulai menggeser barang-barang tradisional.