Find Us On Social Media :

Faktor Pendukung Kondisi Perekonomian Daerah, IPAS Kelas 5 SD Tema 7

Ada banyak faktor yang mendukung kemajuan ekonomi daerah, salah satunya sarana dan prasarana untuk mobilisasi dan distribusi produk asli daerah ke kota-kota.

GridKids.id - Pada artikel Belajar dari Rumah (BDR) materi IPAS kelas 5 SD Tema 7 yaitu Daerah Kebanggaanku.

Dalam buku materi Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) kelas 5 SD Tema 7 Kurikulum Merdeka terbitan Kemdikbud hlm. 203-204 tentang faktor pendukung kondisi perekonomian daerah.

Pada bagian ini kamu diajak untuk belajar beberapa faktor yang mendukung kemajuan dan pembangunan perekonomian suatu daerah.

Aktivitas ekonomi yang terjadi di suatu daerah bergantung dengan kondisi geografis, sumber daya alam, sumber daya manusia, serta sarana dan prasarana yang ada di daerah itu.

Jalannya aktivitas ekonomi bisa membantu memengaruhi kondisi perekonomian di suatu daerah, yang didukung dengan fasilitas, sarana-prasarana, kemampuan SDM, hingga kemajuan teknologi.

Berikut adalah cuplikan berita yang bisa mengajakmu belajar tentang faktor-faktor pendukung kondisi perekonomian daerah, di antaranya:

Belajar Lebih Lanjut: Faktor Pendukung Kondisi Perekonomian Daerah

1. Bangunan, Jembatan, dan Jalan (Infrastruktur)

Artikel Berita: Akibat Kerusakan Jalan di Km 20 Berau, Pasokan Gas dan Ayam Terhambat [Senin, 30 Januari 2017 12:21]

Berita ini menceritakan tentang Jalan Trans Kalimantan yang mengalami kerusukan di poros Berau-Bulungan yang menyebabkan antrean kendaraan yang menciptakan antrean panjang.

Kondisi ini menyebabkan pasokan barang yang dikirimkan ke arah Berau masih terhambat.

Baca Juga: Kegiatan Distribusi dan Lembaga-Lembaga Pendukungnya, IPS Kelas VII SMP