Find Us On Social Media :

10 Fakta Menarik Studio Ghibli, Rumah Produksi Film Animasi yang Dicintai Seluruh Dunia #AkuBacaAkuTahu

Salah satu ending scene di film animasi bergenre petualangan studio Ghibli yang rilis pada 2008, yaitu Ponyo.

GridKids.id - Kids, siapa nih di sini penggemar film-film animasi dari studio ghibli?

Studio ghibli merupakan studio film Jepang yang memproduksi film animasi yang menggambarkan tentang berbagai tema persahabatan, pencarian jati diri, petualangan, hingga keluarga.

Banyak film animasi yang sudah diproduksi dan dicintai banyak penggemarnya, mulai dari My Neighbor Totoro, Howl Moving Castle, Spirited Away, dan masih banyak lagi.

Animasi yang menekankan imajinasi dan tone warna yang begitu lembut tapi menenangkan ini banyak digemari juga karena alunan musik dan jalan ceritanya yang begitu menggugah dan emosional.

Dilansir dari japanesestation.com, Studio Ghibli didirikan oleh Hayao Miyazaki, Isao Takahata, dan Toshio Suzuki sejak 15 Juni 1985 di Tokyo, Jepang.

Sebelumnya Takahata dan Miyazaki pertama bertemu pada 1960-an karena keduanya sama-sama bekerja di studio animasi bernama Touei Douga.

Setelah memeroleh berbagai pengalaman dan pelajaran mengolah film animasi, akhirnya keduanya memutuskan untuk mendirikan usaha studio film animasi sendiri pada 1980-an.

Studio film Ghibli adalah studio animasi berukuran kecil di pinggiran kota Tokyo yang memeroleh bantuan dana dari sebuah perusahan penerbit bernama Tokuma Shouten.

Lalu, apa saja fakta menarik tentang studio film animasi yang film-filmnya sangat digemari di berbagai belahan dunia ini?

Yuk, simak fakta-fakta menariknya di bawah ini, Kids.

Fakta Menarik Studio Ghibli

Baca Juga: Belajar tentang Persahabatan dari Ponyo Si Ikan Mas dalam Animasi Studio Ghibli