Find Us On Social Media :

Apa yang Membuat Anjing Mengikuti Kemana Pun Pemiliknya Pergi?

Sebagai hewan setia, anjing sering mengikuti kemanapun tuan atau pemiliknya pergi. Apa yang membuat anjing terus melakukannya?

GridKids.id - Anjing adalah salah satu hewan peliharaan manusia yang dikenal sebagai hewan penyayang yang juga setia.

Saking setianya anjing sering sekali mengikuti kemanapun tuannya beranjak pergi.

Hal ini kadang membuat orang bertanya-tanya, kenapa anjing terus melakukan hal ini pada tuannya?

Kebiasaan mengikuti kemanapun tuan atau pemiliknya pergi ternyata bisa disebabkan karena anjing mengalami kecemasan.

Kecemasan anjing datang dari pengalaman traumatik karena perawatan atau ketika anjing pernah dibuang dan ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya.

Para ahli menyinggung bahwa kebiasaan anjing terus mengikuti pemilik atau tuannya kemanapun pergi adalah bentuk dari naluri bawaan.

Bagi anjing, pemilik yang menyayanginya dianggapnya sebagai bagian dari kawanan, sehingga mereka merasa harus terus memastikan manusianya enggak pergi meninggalkannya.

Selain itu, anak anjing mengganggap pemilik atau tuannya sebagai sosok ibu atau orang tua yang mereka jadikan tempat bergantung.

Anjing selalu merasa ingin diberi kasih sayang dan perhatian oleh pemiliknya dan hal itu selalu mereka tunjukkan sepanjang waktu.

Tak hanya itu, beberapa ras anjing tertentu seperti ras anjing penggembala atau anjing pekerja disebut lebih menempel pada manusia daripada ras anjing lainnya.

Hal ini karena anjing-anjing ini dibiakkan untuk bisa bekerja dengan manusia sehingga hal ini terus diwariskan dalam DNA mereka.

Baca Juga: Ternyata Ada Alasan Ilmiah di Balik Sifat Setia Anjing pada Pemiliknya, Apa Itu?