Find Us On Social Media :

Jadi Tuan Rumah Vietnam Open 2022, Inilah 7 Ikon Wisata Menarik di Ho Chi Minh City

Ho Chi Minh atau dikenal juga dengan Saigon adalah salah satu kota yang jadi pusat ekonomi Vietnam Selatan.

GridKids.id - Kids, pada 27 September 2022 mendatang akan diselenggarakan laga badminton YONEX - SUNRISE Vietnam Open 2022 di Nguyen Du Stadium, Ho Chi Minh,  Vietnam.

Pertandingan badminton yang termasuk rentetan BWF Tour Super 100 dengan hadiah $75.000 atau setara 1,1 M.

Nah, kali ini kamu akan diajak mengenal fakta tentang Ho Chi Minh atau Saigon, salah satu kota terbesar di Vietnam.

Ho Chi Minh City berada di Vietnam bagian selatan, dan kota ini berada di dekat delta Sungai Mekong yang jadi pusat ekonomi Vietnam.

Dikenal sebagai pusat bisnis dan ekonomi yang pesat, banyak sudut kota di Ho Chi Minh yang begitu cocok sebagai destinasi wisata.

Banyak gedung-gedung pencakar langit yang menjulang di atas museum-museum Prancis tua dan lalu lalang motor yang melewati jalanannya.

Kuliner di Ho Chi Minh juga sangat bervariasi, dari deretan restoran mewah dan restoran siap saji hingga jajanan street food yang dijajakan di gerobak kaki lima di area Ben Thanh Market.

Jadi tuan rumah Vietnam Open 2022, berikut ini adalah beberapa ikon kota Ho Chi Minh yang wajib kamu sambangi ketika berkunjung ke Vietnam, di antaranya:

1. Ben Thanh Market

Pasar tradisional ini adalah pasar yang menjajakan berbagai jenis pernak-pernik khas Vietnam, seperti misalnya kerajinan tangan, topi khas vietnam (Non La), sepatu, kaos, hingga buah-buahan.

Baca Juga: Materi Kelas 6 SD: Mengenal Kebudayaan Vietnam yang Dipengaruhi Oleh Kebudayaan Tiongkok

Di sekeliling Ben Thanh Market terdapat gedung-gedung mewah kokoh yang ada di sekeliling pasar.