Find Us On Social Media :

Diselimuti Mitos, Inilah 7 Peristiwa Bersejarah yang Terjadi Pada Friday the 13th

Jumat tanggal 13 (Friday the 13th) dipercaya banyak orang sebagai hari sial dan perlu diwaspadai.

GridKids.id - Hari jumat tanggal 13 (Friday the 13th) adalah salah satu hari dan tanggal yang dipercaya banyak orang di dunia sebagai waktu yang keramat.

Banyak cerita-cerita seram yang melingkupinya dan dipercaya oleh banyak orang, hal ini juga membuat banyak orang merasa waspada ketika mendekati hari dan tanggal itu.

Ternyata mitos tentang keramatnya jumat tanggal 13 berakar dari tradisi dan kepercayaan umat Kristiani.

Banyak hal-hal bersejarah yang terkait dengan keyakinan agama terjadi di hari jumat, meski tentunya banyak konsep ini bisa terjadi karena kebetulan dan sarat dengan nilai mitos yang tak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Dilansir dari kompas.com, ada beberapa peristiwa mengerikan yang terjadi dalam sejarah kehidupan manusia yang terjadi pada jumat tanggal 13. Apa saja ya?

Peristiwa Sejarah Mengerikan yang Terjadi pada Jumat Tanggal 13 (Friday the 13th)

1. Jumat, 13 Oktober 1307

Hari di mana Raja Perancis Philip IV (Filipus IV) mengumpulkan ribuan Ksatria Templar dan menyiksa mereka karena tuduhan bahwa para ksatria itu merupakan orang-orang sesat.

Peristiwa tragis ini banyak dipercaya orang sebagai awal mula mitos Friday the 13th sebagai hari keramat yang mengerikan.

2. Jumat, 13 November 1829

Sekitar 10 ribu penonton menyaksikan seorang penantang maut bernama Sam Patch terjun dari the Genesee Falls ke Sungai Genesee di New York, namun aksi ini gagal.

Baca Juga: Misteri Mengenai Mitos Hilangnya Lantai 13 di Hotel atau Bangunan Gedung Tinggi Lainnya