Find Us On Social Media :

4 Penyakit yang Sering Dianggap Gejala Masuk Angin, Apa Saja? #AkuBacaAkuTahu

Masuk angin merupakan kumpulan dari gejala gangguan kesehatan yang disebabkan oleh menurunnya daya tahan atau imunitas tubuh.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu mengalami gejala masuk angin?

Masuk angin merupakan jenis penyakit yang familiar bagi orang Indonesia, namun asing dan enggak ditemukan juga di belahan dunia lain.

Masuk angin biasanya mengacu pada kondisi ketika seseorang mengalami demam, menggigil, nyeri otot, pegal-pegal, perut kembung hingga kehilangan selera makan.

Tak seperti namanya, gejala masuk angin biasanya enggak disebabkan oleh angin melainkan karena mulai menurunnya daya tahan tubuh atau imunitas sehingga seseorang jadi mudah terpapar virus atau penyakit.

Penyebab penyakit ini sering dikaitkan dengan angin atau hujan berkaitan dengan kurangnya paparan sinar matahari selama musim penghujan.

Hal inilah yang membuat produksi vitamin D tubuh jadi terus menurun, padahal vitamin ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh seseorang.

Beberapa gejala umum yang sering diartikan sebagai tanda-tanda masuk angin, seperti pusing, sakit kepala, batuk, pilek, perut kembung, banyak sendawa, sering buang angin, hingga badan yang terasa lemas.

Intinya perlu diketahui bahwa masuk angin bukan sebuah penyakit, tapi beberapa kumpulan gejala atau kondisi medis tertentu yang dialami seseorang.

Lalu, penyakit apa saja yang sering disalah artikan sebagai gejala masuk angin? Simak penjelasan lebih lanjutnya di bawah ini, ya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Masuk Angin Tanpa Perlu Minum Obat, Aman dan Efektif

Penyakit yang Sering Disangka Gejala Masuk Angin