GridKids.id - Siapa nih, di antara kamu yang suka membaca buku di rumah?
Nah, kali ini McDonald's menjadi salah satu brand restoran yang mendukung literasi anak Indonesia.
Tahukah kamu, berdasarkan dari riset survei yang dilakukan oleh Program for International Student Assessment (PISA) pada 2019, tingkat literasi Indonesia berada pada peringkat yang rendah.
Hal inilah yang kemudian mendorong McDonald's untuk mendukung literasi membaca pada anak-anak di seluruh Indonesia.
Kegiatan lain yang yang tak kalah penting dalam perkembangan literasi anak Indonesia adalah praktik di kehidupan sehari-hari, sehingga anak dapat membangun kebiasaan membaca.
Untuk itu, McDonald’s mengadakan program membaca nyaring atau yang lebih dikenal dengan sebutan read aloud atau menyampaikan pesan dari media tertulis atau bergambar dengan cara dibunyikan serta memperhatikan intonasi suara, gestur tubuh hingga ekspresi muka.
Kegiatan ini bertujuan untuk membangun ketertarikan anak terhadap buku sehingga Ia menyukai kegiatan membaca.
Tasya Kamila ajarkan sang anak Arrasya untuk membaca nyaring
Kak Tasya Kamila mengatakan bahwa sejak dulu, membaca nyaring sudah menjadi budaya yang diwariskan oleh kedua orang tuanya.
Baca Juga: Terinspirasi dari Negeri Sakura, McDonald's Keluarkan Menu Terbaru Taste of Japan
Untuk itu, Kak Tasya lalu melakukannya lagi pada sang anak Arrasya yang kini sudah berusia 3 tahun.