Find Us On Social Media :

Bagi yang Tak Lolos SBMPTN 2022, UNS Buka Seleksi Jalur Mandiri, Ini Jadwal dan Link Pendaftarannya

Salah satu PTN yang masih membuka seleksi jalur mandiri bagi yang tak lolos SBMPTN 2022 adalah Universitas Sebelas Maret (UNS).

GridKids.id - Beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masih membuka seleksi jalur mandiri bagi yang tak lolos SBMPTN 2022, Kids.

Bagi yang tak lolos SBMPTN 2022 enggak perlu khawatir karena masih ada seleksi  jalur mandiri untuk mendaftar di universitas impian.

Para calon mahasiswa baru yang tak lolos SBMPTN bisa menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diadakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT), ya.

Ada juga PTN yang menggunakan prestasi yang dimiliki siswa dan sejumlah jalur lainnya.

Di samping itu juga ada perguruan tinggi yang menyelenggarakan ujian secara mandiri.

Diketahui hasil SBMPTN diumumkan pada (23/6) pukul 15.00 WIB, 16.00 WITA, dan 17.00 WIT.

Melansir dari laman resmi SPMB UNS, seleksi mandiri UNS terdiri dari Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU), Seleksi Mandiri Jalur Kemitraan (SMJK), Seleksi Mandiir Jalur Disabilitas (SMJD), dan Seleksi Mandiri Jalur Prestasi (SMJP).

Untuk informasi lebih lengkapnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini mengenai jalur mandiri di Universitas Sebelas maret (UNS) 2022!

Jadwal dan Link Pendaftaran Seleksi Mandiri UNS 2022

Baca Juga: Hari Ini Pukul 15.00 WIB, Ini Link Utama dan Link Mirror Cek Pengumuman SBMPTN 2022

Berdasarkan laman resmi SPMB UNS, Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU) UTUL UNS diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat paling lama tiga tahun terakhir.