Find Us On Social Media :

Cara Verifikasi Kesehatan PPDB Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jatim 2022

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)online adalah sistem yang dirancang sebagai pusat sumber informasi untuk mengelola penerimaan siswa baru jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

GridKids.id - Proses verifikasi kesehatan PPDB Jatim 2022 adalah salah satu proses dari serangkaian proses pendaftaran calon peserta didik baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Salah satu persyaratan yang diminta pada calon peserta didik baru jenjang SMK adalah verifikasi kesehatan lewat menu pra-pendaftaran pada laman PPDB Jawa Timur yaitu ppdbjatim.net hingga 28 Juni 2022.

Verifikasi Kesehatan hanya diperuntukkan jika calon peserta didik baru memilih Jurusan/Konsentrasi/Kompetensi Keahlian di SMK yang mempersyaratkan peserta didiknya enggak buta warna atau memiliki standar tinggi badan tertentu.

Sejak awal Juni 2022 sudah dilakukan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk wilayah Provinsi Jawa Timur untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Untuk melakukan verifikasi kesehatan bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Langkah-Langkah Verifikasi Kesehatan PPDB Jawa Timur 2022

1. Buka link pendaftaran PPDB Jatim di laman ppdbjatim.net lalu klik menu Pra-Pendaftaran > pilih opsi Verifikasi Kesehatan.

2. Lakukan pengambilan PIN dan sudah mempunyai PIN.

3. Login atau masuk ke situs ppdbjatim.net dengan memasukkan PIN yang sudah diperoleh sesuai dengan poin no.1 dan tanggal lahir.

Baca Juga: Tak Perlu Bingung, Begini Cara Memantau Hasil PPDB Online 2022 Lewat HP

4. Isi keterangan kesehatan yang diminta pada laman lalu unggah surat keterangan sehat atau surat pernyataan orang tua.