Find Us On Social Media :

Peringati Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB, Ini 15 Quotes Tokoh Dunia tentang Perdamaian

Ilustrasi Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB.

GridKids.id - Sampai saat ini dunia masih mencita-citakan terciptanya perdamaian dunia.

Upaya untuk mewujudkan cita-cita besar ini masih terus dilakukan, salah satunya dengan mengirimkan pasukan perdamaian PBB ke wilayah yang sedang berkonflik.

Setiap tanggal 29 Mei tiap tahunnya juga diperingati sebagai Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB.

Peringatan ini diselenggarakan tiap tahunnya di New York dan merupakan wujud dari komitmen untuk memastikan pengorbanan tentara perdamaian yang gugur di medan perang enggak akan dilupakan sejarah.

Gugurnya para prajurit penjaga perdamaian PBB yang disebut dengan Blue Helmets (Helm Biru) ini tak hanya sebagai sebuah kewajiban para tentara, namun keberadaan dan peran mereka adalah pengabdian pada kemanusiaan.

Tak hanya bertugas menjaga perdamaian, pasukan Blue Helmets juga berperan menangani masalah ranjau darat dan sisa-sisa perang yang berpotensi membahayakan dan mencederai warga sipil.

Tanggal 29 Mei diperingati tiap tahunnya sebagai pengingat bahwa cita-cita mulia akan terus menghadapi tantangan ke depannya.

Namun, cita-cita tersebut akan terwujud apabila tiap-tiap dari kita menyadari bahwa perdamaian dunia harus diletakkan di atas beragam perbedaan dan konflik yang ada.

Selanjutnya akan dituliskan tentang beberapa quotes tokoh-tokoh penting dunia tentang perdamaian. Simak sama-sama, Yuk!

Baca Juga: Mengenal Sejarah Singkat Terbentuknya PBB dan Tujuan Utamanya

Quotes Tokoh Dunia tentang Perdamaian