Find Us On Social Media :

Sering Dianggap Buruk, Berikut 4 Manfaat Media Sosial yang Perlu Kamu Tahu

Ilustrasi berbagai logo media sosial.

GridKids.id - Di zaman yang sudah maju dengan beragam jenis teknologi yang mempermudah kerja dan aktivitas manusia, penggunaan media sosial sudah menjadi sesuatu yang sangat umum.

Orang-orang saling terhubung satu sama lain di waktu yang bersamaan dan bisa berkomunikasi dengan mudah enggak peduli seberapa jauh jarak dan perbedaan waktu yang ada.

Namun, ada berbagai manfaat dari bermain sosial media, lo. Kehadiran media sosial membantu mempermudah informasi tersebar ke seluruh penjuru dunia.

Lewat media sosial, orang-orang juga bisa dengan mudah menemukan orang-orang yang punya ketertarikan dan kesukaan yang sama. Dari situlah banyak pertukaran informasi yang bisa menambah pengetahuan para penggunanya.

Meski dikenal punya banyak dampak negatif pada perkembangan tumbuh kembang anak, media sosial bisa jadi wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat dan minat anak.

Berikut adalah beberapa manfaat media sosial yang perlu kamu ketahui, di antaranya:

1. Sarana Edukasi

Media sosial bisa dimanfaatkan untuk sarana edukasi berbagai tema yang kamu ingin pelajari, mulai dari sains, teknologi, sastra, hingga psikologi.

Banyak sekali hal yang bisa dipelajari melalui media sosial, di sana kamu juga bisa berbagai informasi dan terhubung dengan orang lain yang juga suka berbagi informasi tentang hal-hal yang disukainya.

Baca Juga: Bagaimana Menggunakan Sosial Media yang Sehat untuk Anak-Anak?

Kamu bahkan bisa menambah pertemanan dengan orang yang belum pernah kamu temui di dunia nyata tapi punya ketertarikan pada hal yang serupa, misalnya sama-sama penggemar film, musik, atau karya seni.

2. Sarana Dokumentasi