Find Us On Social Media :

Bikin Susah Dimandikan, Ternyata Ini Penyebab Kucing Takut Air

Kucing dianggap takut pada air, hal itu sering terlihat ketika hewan ini susah dimandikan dan selalu mencoba kabur. Apa alasannya?

GridKids.id - Kids, apakah kamu memerhatikan bahwa kucing adalah salah satu hewan yang terlihat takut ketika harus berurusan dengan air?

Anggapan ini semakin dipercayai banyak orang ketika beberapa kucing memang cukup sulit dan bersikap sulit tenang jika sedang dimandikan.

Beberapa pakar melihat perilaku kucing ini sebagai bentuk respon terhadap perasaan enggak nyaman yang dirasakan kucing ketika terkena air atau dalam keadaan basah.

Dilansir dari kompas.com, seorang dokter hewan di Bideawee, dr. Eve Elektra Cohen, menjelaskan bahwa ketika kucing basah, bulunya akan terasa dingin dan berat, sensasi ini membuat kucing jadi enggak nyaman.

Selain itu, perlu waktu lama juga bagi kucing sampai bulunya mengering dengan sendirinya.

Kucing merasa enggak nyaman karena hewan ini termasuk hewan yang punya gerak cepat dan gesit sehingga terbebani dengan bulu yang berat tentu menghambat gerak hewan ini.

Ketika berada dalam air, kucing juga bisa merasa geraknya jadi berubah lambat dan sulit menyeimbangkan dirinya.

Hal inilah yang mungkin menimbulkan perasaan takut dan trauma yang dirasakan kucing jika berurusan dengan air.

Selanjutnya akan dijelaskan tentang penyebab kucing bisa takut pada air. Yuk, simak uraian lengkapnya di bawah ini, Kids.

Baca Juga: Ramah dan Aktif, Ini 5 Jenis Kucing yang Paling Jinak untuk Dipelihara

Penyebab Kucing Takut Air