Find Us On Social Media :

7 Daftar Negara Terbaik untuk Ditinggali, Dari Taiwan Hingga Australia

Ilustrasi sekelompok orang tampak menikmati momen terbaiknya.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu membayangkan seperti apa gambaran negara terbaik untuk ditinggali?

Apakah negara dengan berbagai fasilitas hidup yang memadai? Negara dengan tingkat pendidikan yang tinggi? atau negara dengan taraf ekonomi yang mendukung kehidupan warga negaranya.

Dilansir dari kompas.com, sebuah survei yang dilakukan oleh komunitas expatriat InterNations melibatkan 12.000 korespornden ekspatriat yang tinggal dan bekerja di luar negeri.

Survei ini dilakukan untuk mencari tahu negara mana yang memberikan kesan-kesan positif bagi golongan ekspatriat selama masa pandemi COVID-19.

Survei ini dilakukan dengan memperhatikan empat kategori utama, yaitu kualitas hidup, kemudahan untuk menetap, keuangan personal, dan faktor pekerjaan di luar negeri.

Berikut adalah daftar negara-negara paling nyaman ditinggali versi survei InterNations 2021, di antaranya:

1. Taiwan

Ibu kota Negara Taiwan adalah Taipei dan menganut sistem pemerintahan semi presidensial dengan kepala pemerintahnya adalah Presiden.

Bahasa resminya adalah bahasa Mandarin dan mayoritas penduduknya menganut agama yang merupakan perpaduan Buddha dan Tao.

Baca Juga: Sering Dianggap Satu Negara, Ini Bedanya China, Taiwan, Hong Kong, dan Macau

Berikut hasil survei InterNations 2021 tentang negara Taiwan, di antaranya:96% koresponden menyukai kualitas pelayanan medis atau kesehatan, 80% koresponden menyukai kehidupan di Taiwan secara umum.