Find Us On Social Media :

Punya Penglihatan Tajam, Apakah Benar Kucing Bisa Melihat Makhluk Tak Kasat Mata?

Kucing punya penglihatan yang unggul, bahkan ketika berada di lokasi yang enggak ada penerangan sekalipun.

GridKids.id - Kids, kamu mungkin pernah mendengar anggapan bahwa hewan peliharaan rumahan seperti anjing atau kucing punya kemampuan spesial dalam melihat makhluk tak kasat mata.

Menurut Jackson Galaxy, seorang pakar kesehatan dan perilaku kucing, kemampuan spesial ini ternyata dikaitkan dengan kemampuan bawaan indera kucing yang sangat peka.

Kucing memiliki kemampuan penglihatan dalam cahaya rendah yang jauh lebih baik daripada manusia.

Selain itu, kucing juga punya tapetum lucidum yaitu sebuah lapisan jaringan di belakang retina yang bisa mengumpulkan semua cahaya lalu memantulkannya kembali.

Mata kucing bisa menghasilkan cahaya bahkan ketika enggak ada cahaya di suatu tempat. Inilah yang membuat mata kucing bisa menyala di tempat gelap.

Indera kucing punya kemampuan luar buasa yang semakin mendukung anggapan bahwa hewan ini bisa melihat makhluk tak kasat mata.

Misalnya indera pendengaran kucing yang bisa mendengar suara setinggi 1,5 oktaf lebih dari suara yang bisa didengar manusia.

Selain itu, indera penciuman kucing juga belasan kali lebih tajam daripada hidung manusia, lo.

Kucing juga punya organ pengumpul aroma sekunder yang dikenal dengan organ Jacobson atau vomeronasal yang bisa membuat kucing membaui aroma yang enggak bisa dicium manusia.

Baca Juga: Sering Terlihat Naik Ke Tempat Tinggi, Ternyata Ini Penyebab Kucing Suka Melakukannya

Kemampuan Penglihatan Kucing untuk Melihat Roh