Find Us On Social Media :

Boros Listrik, Ternyata 4 Alat Elektronik Ini Harus Dimatikan agar Hemat Energi

Alat elektronik yang harus dimatikan agar hemat energi.

 

GridKids.id - Elektronik menjadi salah satu alat bagi manusia yang sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya alat elektronik, dapat memudahkan segala kegiatan manusia menjadi efisien. Selain itu, alat elektronik juga dapat memudahkan kita untuk mendapatkan informasi seperti handphone yang kita gunakan. Jadi, bisa kamu bayangkan jika kita hidup tanpa adanya elektronik? Tetapi, di balik itu pemakaian alat elektronik ini membutuhkan energi listrik dan biaya yang harus dikeluarkan. Namun, masih banyak orang yang mengabaikan hemat energi saat ingin menggunakan elektronik. Banyak orang yang kerap mengabaikannya sehingga energi elektronik jadi mudah habis karena enggak dimatikan.

Hampir semua peralatan elektronik cepat menarik daya secara terus-menerus kecuali jika dimatikan. Berikut adalah beberapa peralatan elektronik yang harus dimatikan jika ingin menghemat listrik.Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 SMP Hal 247: Apa Saja Contoh Tindakan Hemat Energi?

1. Konsel game Konsol game menjadi salah satu alat elektronik yang sangat disukai anak maupun orang dewasa. Meski begitu, kamu enggak boleh terlalu boros dalam menggunakannya dan harus hemat energi. 2. Televisi

Televisi juga menjadi salah satu alat elektronik yang harus dihemat energinya dengan mematikannya jika enggak ditonton. Karena jika televisi terus dibiarkan dalam mode stand-by, ini menjadi salah satu penyebab dari pemborosan energi. 3. Laptop, ponsel dan tablet Laptop, ponsel dan tablet merupakan alat elektronik yang dimiliki hampir setiap orang. Sebagian orang akan membiarkan laptop, ponsel, dan tabletnya tetap terhubung bahkan saat sudah terisi penuh.Baca Juga: Bagaimana Menghemat Energi dan Listrik? Isi Jawaban Kelas 4 Tema 9

Namun hal ini ternyata menjadi salah satu penyebab dari pemborosan energi secara sia-sia. 4. Komputer Jika kamu terus membiarkan komputer terus menyala, screen saver di komputermu dapat menguras energi secara terus-menerus. Maka dari itu, untuk menghematnya kamu perlu mengubahnya dengan mode tidur atau lebih baik lagi jika dimatikan.

Nah, itu dia 4 peralatan elektronik yang harus dimatikan agar enggak boros energi.

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.