Find Us On Social Media :

Kenapa Harga Makanan yang Dijual di Kereta Api Lebih Mahal? #AkuBacaAkuTahu

Ilustrasi kursi penumpang di kereta.

GridKids.id - Kids, bagi kamu yang sering bepergian ke luar kota menggunakan moda transportasi kereta api pasti sudah enggak asing dengan menu makanan yang dijual kereta api, nih.

Banyak orang yang beranggapan bahwa menu makanan yang dijual di atas kereta memiliki harga yang lebih mahal dibanding yang dijual di restoran pada umumnya.

Dilansir dari kompas.com, Decil Christianto, Manager Marketing Communication dan Event Organizer PT Reska Multi Usaha (KAI Services), menyampaikan bahwa anggapan itu bisa dianggap sesuatu yang relatif.

Menurut Bapak Decil, harga menu yang ditawarkan pada penumpang kereta sudah sesuai dengan harga yang tertera pada menu dan enggak ada penambahan biaya apapun.

Beliau juga menambahkan bahwa makanan yang dijajakan di kereta api enggak hanya produk dari KAI Services sendiri tapi ada juga yang kerja sama dengan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Makanan yang disediakan oleh UMKM harganya akan ditentukan oleh pihak UMKM sendiri.

Ada pilihan makanan ringan dan makanan berat yang bisa disesuaikan dengan selera penumpang.

Makanan berat berkisar sekitar 35 rb-an dan snack ringan berkisar harga antara 15rb-an.

Lalu, faktor apa yang membuat harga di kereta lebih tinggi daripada harga makanan yang dijual di restoran atau rumah makan pada umumnya?

Baca Juga: Ekonomi Kelas 7, Mengapa Harga Tiket Pesawat dan Kereta Api Jadi Mahal saat Liburan?

Penyebab harga makanan di kereta lebih mahal