Find Us On Social Media :

Pengertian dan Perbedaan Alat Transportasi Tradisional dan Modern, Kelas 6 SD Tema 9

Pengertian dan Perbedaan Alat Transportasi Tradisional dan Modern, Kelas 6 SD Tema 9

GridKids.id - Pada pembahasan materi tematik kelas 6 SD kali ini kita telah sampai pada tema 9 yaitu mempelajari tentang alat transportasi.

Alat transportasi tentunya enggak terlepas dari kehidupan manusia sehari-hari yang sangat bermanfaat bagi setiap aktivitas.

Alat transportasi dapat memudahkan kita untuk memindahkan barang atau mengangkut orang, contohnya seperti alat transportasi mobil, bus, motor, sepeda, becak, pesawat, kapal, dan masih banyak lagi.

Jika tanpa adanya alat trasnportasi, aktivitas manusia bisa terhambat, boros biaya, serta waktu. Maka dari itu, alat transportasi enggak bisa lepas dari kehidupan manusia.

Pengertian Alat Transportasi

Alat transportasi merupakan sarana yang dapat menghuungkan beberapa daerah atau wilayah dan juga dapat memindahkan barang dan manusia dari satu tempat ke tempat lain.

Jenis-Jenis Alat Transportasi

Alat transportasi memiliki dua jenis yaitu, tradisional dan modern. Perbedaaannya hanya terletak pada penggunaan bahan bakar dan efektivitas waktu saja.

Transportasi tradisional enggak memerlukan bahan bakar, sedangkan alat transportasi modern memerlukan bahan bakar untuk dapat berjalan.

Baca Juga: Materi Kelas 6 SD: Definisi Wirausaha Menurut Para Ahli serta Ciri-cirinya

Alat transportasi modern jauh lebih efisien dan efektif dibandingkan dengan alat transportasi tradisional.

1. Alat Transportasi Tradisional