Find Us On Social Media :

Gempa Magnitudo 7,3 di Jepang, Jerome Polin Ceritakan Kondisi Terkininya

Jerome Polin kabarkan kondisi terkininya saat berada di Jepang di tengah gempa bumi yang melanda.

GridKids.id - Kids, baru saja dikabarkan bahwa Jepang diguncang gempa dengan kekuatan magnitudo 7,3 pada Rabu (16/3/22). Gempa di Jepang ini diketahui berpusat di timur laut yang terasa hingga ke ibu kota Tokyo. Gempa ini juga dirasakan oleh YouTuber Kak Jerome Polin yang diketahui baru saja kembali ke Jepang. Kondisi Jerome Polin di Jepang Kak Jerome langsung mengabarkan kondisinya lewat unggahan Instagram Story. YouTuber muda ini menceritakan bahwa ja sedang enggak berada di tokyo dan wilayah yang enggak berdampak gempa. Kak Jerome juga mengatakan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja. Bersama teman-temannya yaitu Waseda Boys, mereka diketahui sedang liburan.

"Kemarin ada gempa gede di Fukushima, kerasa sampai Tokyo, tapi aku dan teman-teman lagi jauh dari sana, jadi enggak kerasa gempanya," tulis Kak Jerome.Baca Juga: Pantas Jadi Panutan, Ternyata Segini Penghasilan Jerome Polin yang Mencapai Miliaran

Kak Jerome juga meminta orang-orang yang berada di titik gempa agar terus menjaga keselamatan. Selain itu, Kak Jerome berterima kasih kepada para pengikutnya yang sudah menanyakan kondisinya.

"Thank you buat DM DM-nya, stay safe buat teman-teman yang lagi ada di daerah sana," tulis Kak Jerome. Informasi terkini Dilansir dari Kompas.com, Kamis (17/3/2022), menurut informasi awal dari KBRI Tokyo yang disampaikan oleh juru bicara Kemenlu Teuku Faizasyah, Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang berada dalam kondisi baik. "Info awal dari KBRI Tokyo, mereka sudah mengontak simpul-simpul masyarakat di sana dan sejauh ini kondisi mereka baik," kata Pak Faizasyah. Sebagai informasi, pemerintah di Jepang mendapat informasi bahwa adanya pemadaman listrik, kebakaran dan ada 69 orang luka-luka. Gempa ini mengguncang Tokyo dan memicu adanya peringatan tsunami. Gempa yang terjadi cukup besar sehingga membuat orang enggak bisa berdiri lama karena guncangannya.

Baca Juga: Ditulis dalam Bahasa Jepang, Ternyata Ini Judul Skripsi Jerome Polin yang Membuat Penasaran Warganet

Perdana Menteri Fumio Kishida juga mengatakan bawa mereka sedang bekerja untuk terus melihat tingkat kerusakan karena gempa.

----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.