Find Us On Social Media :

Kunci Jawaban Kelas 6 SD, Keuntungan dan Kerugian Transportasi Darat

Keuntungan dan kerugian transportasi darat, kunci jawaban kelas 6 SD tema 9

GridKids.id - Pada pembahasan materi tematik kelas 6 SD tema 9 kali ini kita akan membahas tentang modernisasi dalam bidang transportasi darat. Namun sebelumnya, kamu harus menyimak isi materinya terlebih dahulu, setelah itu kamu dapat mengerjakan soalnya. Seperti yang kita tahu bahwa perkembangan alat transportasi di era sekarang semakin maju. Di era modernisasi ini, manusia bahkan dapat mengorbit Bumi atau pergi ke luar angkasa. Transportasi yang kita gunakam sehari-hari pun banyak mengalami perubahan seiring perkembangan zaman. Dulu, alat transportasi masih menggunakan tenaga hewan atau manusia. Namun sekarang telah banyak digantikan dengan mesin dan bahan bakar lainnya. Selain itu, alat transportasi ini juga lebih murah, cepat, dan nyaman untuk digunakan.

Kamu juga bisa memesan alat transportasi secara online yang dapat memudahkan mobilitas tanpa kesulitan.Baca Juga: Apakah Ada Kehidupan di Planet Lain Selain Bumi? Materi Kelas 6 SD

Contoh Soal

Apa pendapatmu tentang transportasi darat yang kita temui sekarang, dan apa perbandingannya dengan zaman dulu?

Jawab: 1. Sepeda Motor

Keuntungannya lebih cepat dan ringan.

Kerugiannya dapat menyebabkan polusi. 2. Mobil Keuntungannya bisa menampung banyak orang. Kerugiannya dapat menyebabkan polusi dan macet.Baca Juga: Materi Kelas 6 SD: Contoh Penerapan Nilai-nilai Pancasila di Sekolah

3. Sepeda

Keuntungannya adalah ramah lingkungan dan bisa menyehatkan. Kerugiannya yaitu enggak bisa cepat seperti motor dan cukup melelahkan.

4. Kereta Keuntungannya lebih cepat, mengangkut banyak orang dengan harga yang lebih terjangkau. Kerugiannya, banyak orang yang berdesak-desakan. 5. Busway Keuntungannya lebih murah, cepat dan dapat menangkut banyak orang sekaligus. Kerugiannya, bisa terjebak macet, polusi dan kemacetan.

Baca Juga: Kelas 6 SD Tema 8: Apakah Negara Indonesia Bisa Menjadi Salah Satu Negara Terbersih di Dunia?