Find Us On Social Media :

Mengenal ESTJ, Ekstrovert yang Detail dan Disiplin #AkuBacaAkuTahu

ESTJ dikenal sebagai pribadi yang pandai mengarahkan orang lain.

GridKids.id - Kids, akhirnya kita sampai pada pembahasan tipe kepribadian terakhir dari rangkaian artikel tentang tipe kepribadian MBTI, nih.

Nah, kali ini kamu akan diajak mengenal tipe kepribadian ESTJ, sosok ekstrovert yang dikenal sebagai sosok logis, tegas, dan penuh tanggung jawab.

ESTJ adalah singkatan dari extroverted, sensing, thinking, dan judging, dikenal sebagai kepribadian yang sangat percaya diri dengan apa yang dipikirkan dan diyakininya.

Mereka dikenal sebagai seseorang yang pandai mengarahkan sesuatu dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Seorang ESTJ dikenal sebagai karakter yang praktis dan juga sigap dalam menghadapi berbagai kenyataan hidup yang ada di depannya.

Meski begitu mereka dikenal sebagai seseorang yang taat pada tradisi juga aturan yang ada, sekaligus mengharapkan orang lain melakukan hal yang sama.

Mereka menjunjung tinggi nilai-nilai dan tradisi dalam kehidupannya, karena hal inilah kadang seorang ESTJ dilihat sebagai sosok yang keras kepala dan sulit berkompromi.

Tipe ESTJ dikenal punya pendirian dan kepercayaan diri yang baik untuk menerapkan dan mewujudkan rencana yang dibuatnya menjadi kenyataan.

Namun, mereka kadang bisa memberikan kritikan yang cukup agresif pada orang-orang yang enggak bisa menyampaikan standar moral mereka.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan ESTP, Kepribadian Ekstrovert yang Ramah tapi Tegas #AkuBacaAkuTahu

Karakter Tipe Kepribadian ESTJ

1. Punya jiwa kepemimpinan