Find Us On Social Media :

Benarkah Menjemur Pakaian Di Dalam Rumah Bahaya untuk Kesehatan? Begini Penjelasannya

Potret baju yang sedang dijemur di luar ruangan.

GridKids.id - Masuk ke musim penghujan seperti bulan-bulan di awal tahun ini, beberapa orang mungkin mengeluh tentang jemuran baju yang enggak bisa sepenuhnya mengering.

Cara terbaik untuk menjemur pakaian yang basah adalah membiarkannya berada di bawah paparan sinar matahari di siang hari.

Tentunya hal ini akan membuat pakaian yang basah menjadi lebih cepat kering.

Namun, ketika sering turun hujan seperti beberapa hari belakangan tentunya enggak memungkinkan untuk menjemur pakaian di luar rumah untuk waktu yang lama.

Terkadang beberapa orang terpaksa menjemur pakaian setengah kering di dalam rumah.

Padahal kebiasaan ini bisa menyebabkan beberapa akibat yang kurang baik untuk kesehatan seseorang.

Dilansir dari klikdokter.com, kebiasaan menjemur pakaian atau handuk basah dalam rumah bisa meningkatkan kelembapan dalam ruangan hingga 30 persen.

Jika ruangan dalam rumah memiliki kelembapan tinggi bisa menyebabkan bakteri dan jamur berkembang biak dengan sangat cepat.

Kebiasaan ini juga bisa menyebabkan timbulnya beberapa penyakit seperti asma atau alergi yang disebabkan oleh jamur atau bakteri yang tumbuh dengan subur di dalam rumah.

Baca Juga: Jangan Lakukan Lagi, Inilah 4 Kesalahan Menjemur Pakaian yang Sering Dilakukan

Selain itu, kelembapan di dalam rumah juga bisa meningkatkan kondensasi yang terjadi dalam rumah, kondisi ini membuat munculnya bercak kelembapan atau kehitaman pada bingkai jendela.