Find Us On Social Media :

5 Jenis Makanan Lezat Ini Ternyata Bantu Melawan COVID-19, Sudah Tahu?

Salmon jadi salah satu makanan yang bantu melawan COVID-19 saat isoman.

 

GridKids.id - Kids, selain harus menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, kita juga perlu mengonsumsi makanan sehat di masa pandemi COVID-19 ini. Asupan yang sehat sangat penting untuk bantu melawan infeksi COVID-19 saat melakukan isolasi mandiri. Segala sesuatu yang dikonsumsi sangat memengaruhi kemampuan tubuh dalam melawan dan pulih dari infeksi. Dapat menjaga daya tahan tubuh dari COVID-19, makanan yang sehat penting untuk mencegah penyakit lain seperti obesitas, diabetes hingga jantung. Lalu, apa saja makanan yang dapat melawan COVID-19 saat isolasi mandiri? Beberapa jenis makanan yang bisa melawan COVID-19 saat isolasi mandiri 1. Ikan kembung, tuna dan salmon Ikan kembung, tuna dan salmon mengandung omega 3 yang bantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan meningkatkan aktivitas sel darah putih. 2. Daging sapi, ayam, makanan laut dan telurBaca Juga: Jangan Sering Dikonsumsi, 5 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Beberapa sumber protein sehat yang terdapat dalam daging sapi tanpa lemak, ayam, telur atau makanan laut yang bantu memperkuat sistem daya tahan tubuh. Banyaknya asupan protein sehat yang perlu dikonsumsi orang berbeda-beda tergantung berat badan. Tiap orang membutuhkan protein sebanyak 0,8 gram kilogram berat badan.

3. Jeruk dan sayuran hijau Jeruk dan beberapa jenis sayuran hijau yang mengandung vitamin C sangat baik untuk menunjang daya tahan tubuh.

Vitamin C dapat melindungi tubuh dari stres oksidatif. Kamu juga dapat mengonsumsi stroberi, tomat, jambu biji, paprika dan brokoli. 4. Kacang dan biji-bijian Beberapa jenis kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung vitamin E, selenium dan mengandung magnesium. Beberapa zat itu dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh termasuk melawan COVID-19.Baca Juga: 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Meredakan Batuk, Salah Satunya Sup Ikan

Kamu dapat mengonsumsi kacang tanah, almond atau kenari dan bukan kacang yang dipanggang atau goreng. 5. Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung magnesium yang juga dapat memperkuat antibodi dan melawan COVID-19. Saat satu penelitian membuktikan bahwa magnesium dapat membantu sel kekebalan lomfosit untuk mengikat biang penyakit. Selain cokelat hitam, kamu juga dapat mengonsumsi alpukat, bayam atau beras merah yang mengandung magensium tinggi. Nah, itu dia beberapa jenis makanan yang bantu melawan COVID-19 saat isolasi mandiri, salah satunya cokelat hitam yang mengandung magnesium.

Baca Juga: Banyak yang Enggak Sadar, Ternyata Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini dapat Memicu Asam Lambung Naik

----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.