Find Us On Social Media :

Pemilik Harus Tahu, Ternyata Ada Arti di Balik Suara Kucing yang Jarang Diketahui

Ternyata ada arti di balik suara kucing yang belum banyak diketahui, apa saja?

GridKids.id - Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak digemari dengan tingkahnya yang menggemaskan.

Salah satunya adalah adalah suaranya yang memiliki ciri khas.

Sebagai pemilik, kamu pasti pernah mendengar suara kucing yang mengeong atau mendengkur.Sama halnya dengan manusia yang suka mengeluarkan berbagai macam suara, kucing pun melakukan hal yang sama.Biasanya, kucing menunjukkannya pada pemilik karena ingin menyapa, merasa takut, mencari perhatian dan sebagainya.Namun biasanya, pemilik masih sulit memahami apa yang diinginkan hewan peliharaannya.Makanya, kamu penting tahu apa arti di balik suara kucing yang berbeda-beda.Berikut beberapa arti suara kucing yang perlu kamu ketahui!

1. Mendesis

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ini Cara Memilih Makanan Kucing #AkuBacaAkuTahu

Suara mendesis pada kucing biasanya mengeluarkan suara keras atau lembut tergantung pada situasi dan kondisi.Kucing yang mendesis biasanya sedang merasa ketakutan pada hewan lain atau manusia.Biasanya kucing melakukannya dengan gigi dan mulut yang terbuka.

Saat kucing melakukan hal tersebut, kamu cukup memberinya sedikit ruang dan perhatian.2. GetarKucing juga suka mengeluarkan suara getaran dari mulutnya seperti mendengkur dan mengeong.

Hal ini diartikan sebagai ucapan terima kasih kepada Si Pemilik karena telah memberinya sesuatu yang disukai seperti makanan atau mengelusnya.3. MengeongMengeong biasa kucing lakukan kepada induknya namun enggak akan dilakukan lagi setelah mereka beranjak dewasa.

Baca Juga: Masih Sering Dilakukan, Ketahui 7 Kesalahan Merawat Kucing Peliharaan

Selain itu, mengeong juga dapat diartikan sebagai kucing marah, bahagia, lapar dan perhatian.Semua itu tergantung pada kondisi dan situasi yang kucing rasakan.4. Menggeram

Suara menggeram pada kucing biasa dilakukan sebagai tanda kucing sedang berada dalam ancaman atau pertahanan diri.Saat di situasi seperti ini, kucing akan mengheram dengan keras dan menunjukkan giginya sambil mendesis.5. MeraungKucing yang meraung juga bisa menjadi tanda bahwa kucingmu sedang merasa kesakitan.Suara kucing meraung yang dihasilkan kucing dari mulut yang terbuka dengan suara yang keras, dan panjang.

Baca Juga: Mengapa Kucing Bisa Tidur Lebih Lama? Ternyata Ini 5 Alasan di Baliknya